Sunday, June 23, 2024

Ramadhan Berkah! LDII Pringsewu Bagikan 1000 Takjil

Antusiasme warga dan pengguna jalan yang melintas untuk memperoleh takjil gratis yang dibagikan, sangat terlihat. Ini terbukti dalam jangka waktu hanya sekitar 20 menit, sebanyak 1000 paket takjil gratis habis terbagi.

Masih dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, LDII Pringsewu bersama Pramuka Satuan Komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara (SPN) Kwarcab Pringsewu mengadakan kegiatan berbagi 1000 takjil secara gratis untuk masyarakat sekitar dan pengguna jalan pada Sabtu (30/03).

Kegiatan berbagi takjil ini dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani depan Bank Utomo Pringsewu. Sebanyak 1000 paket takjil dibagikan oleh santri Pondok Pesantren Baitul Izza dan Pramuka Sako SPN Pringsewu kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga:  LDII dan Sako SPN Jati Agung Gelar Perimtaq

Dalam kesempatan tersebut, ketua DPD LDII Pringsewu H. Dian Arif Rahman, S.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi takjil ini sebagai bukti bahwa LDII memiliki kepedulian sosial sekaligus untuk meningkatkan pengamalan di bulan Ramadhan. “Pembagian 1000 takjil gratis ini merupakan salah satu giat yang dilakukan oleh DPD LDII bersama Sako SPN Pringsewu, dan akan dilanjutkan dengan buka bersama sekaligus pembagian santunan kepada guru ngaji serta kaum dhuafa” ujar Dian.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya dilakukan oleh DPD LDII Pringsewu saja, tapi juga bisa ditindaklanjuti oleh Pimpinan Cabang-Pimpinan Cabang LDII yang ada di Kabupaten Pringsewu” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pinsako SPN Cabang Pringsewu Kabupaten Pringsewu Aris Munandar menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi ajang untuk berbagi kebaikan sebagai salah satu penerapan nilai Dasa Dharma Pramuka. “Ada dua nilai Dasa Dharma Pramuka yang diamalkan dalam kegiatan ini. Pertama yaitu Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan kedua, Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Kedua nilai ini kami wujudkan dalam bentuk berbagi takjil gratis di mana Sako SPN Pringsewu secara suka rela membagikan takjil gratis untuk warga yang menjalankan ibadah puasa”. Terang Aris.

Baca Juga:  Vaksinasi 1.000an Warga, Kepala BINDA Bali Apresiasi LDII

“Setelah kegiatan ini kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilaksanakan oleh Sako SPN Pringsewu sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang”. pungkasnya. (Lines Pringsewu)

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam