Sunday, April 14, 2024

PC LDII Gadingrejo Gelar Evaluasi Program Pembinaan Generus

Gadingrejo (31/03) – Dalam rangka pelaksanaan program kerja Penggerak Pembina Generus (PPG), LDII Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Evaluasi Program Pembinaan Generus secara serentak. Kegiatan ini diadakan oleh masing-masing Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di masing-masing Pimpinan Cabang (PC) LDII, dengan diikuti oleh seluruh generasi penerus dari usia PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK dengan materi soal sesuai dengan jenjangnya.

Ketua PC Gadingrejo, Heri Widodo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sampai di mana target pembinaan Generus tercapai. Selain itu juga diharapkan pemahaman generus akan ilmu Qur’an Hadits juga semakin meningkat, sebagai bagian dari upaya menyiapkan generus untuk mencapai tiga target keberhasilan pembinaan generus yang disebut tri sukses yaitu Alim Faqih, Berakhlakul Karimah, dan Mandiri.

Baca Juga:  LDII Bandar Lampung Hadiri Undangan Kemenag

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan terwujud generasi penerus yang sukses di dunia dan akhirat dan bisa meneruskan tongkat estafet pembangunan bangsa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Heri menjabarkan kegiatan ini sendiri merupakan tindak lanjut dari instruksi DPD LDII Pringsewu. “Evaluasi ini dilaksanakan dengan memberikan soal tertulis untuk generus sesuai dengan materi pembelajaran pada setiap kelas. Juri untuk masing-masing kelas kita hadirkan dari Ustadz/dzah yang cukup kompeten,” imbuhnya.

“Kegiatan evaluasi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Generus dalam rangka membentuk Generus yang memiliki karakter yang baik dan tentunya faham agama” tutup Heri.

Penyelenggaraan evaluasi di TPQ Baitul Hikmah Dusun Purwosari Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu diikuti oleh sekitar 50 Generus mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan. SMA/SMK, dengan difasilitasi oleh pembina TPQ Bapak Suyono dan melibatkan 5 orangĀ ustadz/dzah.

Baca Juga:  Gubernur Sumsel Apresiasi LDII Tumbuhkan Nasionalisme di Daerah Transmigrasi
Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam