Sunday, April 14, 2024

Gelar I’tikaf Bersama: Menabur Kebaikan di Bulan Suci Ramadan

Bandar Lampung (31/03). Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar I’tikaf bersama di Masjid Hizbullah, Labuhan Dalam, Bandarlampung, 31 Maret 2024, Minggu malam.

Dalam laporannya dr. Aditiya menyampaikan bahwa DPW LDII Provinsi Lampung di bulan Ramadan 1445H, sudah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya membagikan takjil gratis untuk masyarakat umum terutama pengguna jalan di Tugu Raden Intan, agar masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya saat berbuka puasa. Kegiatan lainnya pemberian santunan kepada guru ngaji, kepada anak-anak yatim maupun kepada duafa, memberikan bingkisan kepada polisi yang bertugas di posko mudik.

“Menunjukkan bahwa kita (LDII) sangat peduli, hal ini dilakukan dalam membentuk insan yang taqwa, bukan hanya peningkatan kesalehan individu tapi juga kesalehan sosial, bagaimana kita bermanfaat bagi masyarakat sekitar, karena masih banyak orang-orang yang membutuhkan, menabur kebaikan di bulan Ramadan”. ungkap Aditya.

Baca Juga:  DPW LDII Lampung Ikuti Webinar Lingkungan Hidup

Masih kata Aditya, saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya warga LDII berkolaborasi dengan Polri untuk sama-sama menjaga keamanan ciptakan kondisi yang aman dan damai.

Sementara Kapolda Lampung yang diwakili oleh Kasubdit tibsos Ditbinmas AKBP M. Yamil, mengapresiasi kegiatan malam ini I’tikaf bersama, karena saya dipanggil ustadz, terasa mendapat Lailatul Qadar di Masjid Hizbullah, terima kasih DPW LDII mengundang kami untuk memberikan sambutan.

“Masalah Kamtibmas bukan hanya tugas dari Polri atau TNI saja, tapi seluruh elemen masyarakat, maka saya juga terus mengajak untuk sama2 memujudkan kondisi yang aman, rukun dan damai,” lanjut M. Yamil.

“Terima kasih kepada LDII yang peduli dengan kami dengan kolaborasi pembagian takjil, kemudian pemberian bingkisan untuk Posko Mudik Lebaran 1445 H,” tegas M. Yamil.

Baca Juga:  Ketua MUI Bandar Lampung : Jangan Bertindak Seperti Petasan

Acara diakhiri pemberian bingkisan kepada kaum duafa, anak yatim dan guru ngaji dan doa yang diimami ketua MUI Lampung KH. Suryani serta foto bersama. Hadir dalam acara tersebut Kapolda diwakili AKBP M.Yamil, Danrem 043 Gatam diwakili Kapten Mohilli, ketua MUI, FKUB, camat, Kapolsek, Ka. KUA Tanjung Senang, ibu Lurah, Ketua RT 04 Labuhan Dalam. (Lines Lampung)

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam