dr. Aditya: Kontribusi LDII untuk Indonesia

0
272

Pesawaran – Diantara hiruk pikuknya kegiatan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan, DPD LDII Pesawaran menyempatkan waktu untuk mengikuti tata cara berorganisasi dengan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) II pada 16/12/2019 di Museum Transmigrasi, Pesawaran.

Hadir langsung Ketua DPW LDII Provinsi Lampung Dr. Hi. M Aditya M.Biomed, Aditya memaparkan bahwa LDII telah ada di seluruh pelosok provinsi dan sudah tersusun struktur perangkat-perangkatnya.

“Di Provinsi Lampung sendiri, LDII telah ada di 400 kecamatan/kota serta 1600 desa yang ada di provinsi Lampung”, jelasnya.

Mengenai kontribusinya terhadap politik di Indonesia, LDII beristiqomah untuk terus konsisten dalam urusan umat dengan tetap menjadi warga yang baik.

“Bagi LDII Pancasila harga mati dan NKRI tidak diragukan lagi”, tegas Aditya.

Selain itu untuk menghadapi era industri 4.0 LDII bekerja sama dengan Google Indonesia lewat Gapura Digital untuk pengembangan UMKM. LDII juga mulai mengembangkan ekonomi berbasis syariah seperti mendirikan BMT Syariah karena tidak ingin menjadi penonton di negara sendiri.

Selanjutnya pada bidang keislaman, LDII membina generasi sejak dini dengan menggalakkan Tahfidzul Qur’an.

“Pembinaan tahfidz LDII berbeda dengan yang lain. Kami mendidik generasi untuk tidak hanya menjadi penghafal tapi juga bisa mengimplementasikan ajaran-ajaran yang ada di Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Aditya.

Terakhir Aditya berharap Musda kali ini bukan hanya ceremonial akan tetapi juga menjadi hal yang hasilnya dapat dikolaborasikan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah. (Yustika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.