Home / Berita Umum LDII / Bupati Muna: “Saya Senang LDII Datang”

Bupati Muna: “Saya Senang LDII Datang”

Muna (6/9). Ekspedisi Bhakesra telah sampai di Kabupaten Muna, sebagai pulau pertama tujuan ekspedisi. Kedatangan tim Bhakesra disambut gembira Bupati Muna H. L.M Baharudin, di Pelabuhan Raha. Ia menyambut pula kehadiran LDII dan Sako Sekawan Persada Nusantara, “Saya senang LDII hadir di Muna,” ujar Bupati Muna.

Ketua Tim Bhakesra LDII Drs. Suyitno Widodo pun menyampaikan salam dari pimpinan DPP LDII. “Pak Bupati, saya sampaikan salam dari Ketua Umum DPP LDII, juga segenap pimpinan DPP LDII,” ungkap Widodo.

Dalam paparannya Baharudin mengajak seluruh masyarakat Muna untuk menyambut kegiatan Ekspedisi Bhakesra dengan antusias dan penuh rasa bahagia. “Jadikan momen ini sebagai pesan kemanusiaan dan mendorong rasa empati pada yang lemah dan semangat gotong royong untuk kemajuan pembangunan daerah,” ujar Baharudin.

Di Kabupaten Muna, LDII akan menyumbangkan bantuan senilai Rp 215 juta dalam bentuk pakaian, peralatan ibadah, dan peralatan sekolah. LDII juga akan memberikat paket beasiswa pondok pesantren sambil sekolah gratis hingga lulus, bagi generasi muda di Kabupaten Muna. Selain itu LDII juga memberikan paket pelatihan jurnalisme warga sebagai wujud penyadaran pertukaran informasi yang benar, aktual, faktual dan berimbang. Total bantuan tim Bhakesra sendiri di empat pulau tujuan senilai Rp 165 miliar.

ldii-berikan-sumbangan-di-muna

Saat pelatihan jurnalistik, kru LDII News Network (LINES) Frediansyah Firdaus, S.Pt memberi materi pengenalan dunia kewartawanan, dan menulis berita straight news. Dalam pemaparannya, ia menegaskan media harus aktual, berimbang, dan memiliki akuntabilitas, sehingga bisa dipercaya pembaca atau pemirsanya.

“Kondisi media yang sudah banyak tergerus pragmatisme ekonomi harus dicarikan solusinya. Jurnalisme warga ini dapat menjadi jalan keluar kita bersama agar warga mendapatkan hak atas informasi dan juga dapat menjadi pemberi informasi kepada khalayak luas,” ujar trainer jurnalistik dari DPP LDII.

Selain memberi pelatihan jurnalistik, H. L.M Baharudin selama tiga hari berlabuh di Kabupaten Muna, LDII akan berdakwah dari masjid ke masjid dalam rangka membangun moral dan spiritual umat. LDII juga berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Muna dalam praktiknya di lapangan. Adapun tim dakwah LDII adalah H Jarir, H Imansyah dan H Anshorudin.

“Sudah saya koordinasikan, nanti relawan tim Bhakesra LDII dan DPD LDII Kabupaten Muna akan duduk dan bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Muna untuk mengaplikasikan proram bantuan LDII yang akan diberikan pada masyarakat Muna,” ujar Drs. La Ode Sabarin, M.Pd Ketua DPD LDII Kabupaten Muna, yang turut di dampingin Ketua Dewan Penasehat Kabupaten Muna Drs. H. Makmur T.

Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Edi Haryanto dalam sambutannya pada momen penyambutan merasa bangga bisa hadir di Muna. “Saya Bahagia hadir pada tempat yang selama ini baru sekedar cerita,” ujar Edi. Edi pun menjelaskan sejarah dari KRI Banda Aceh 593 yang berjasa mengantarkan tim Ekspedisi Bhakesra sampai ke Muna. “Kapal ini merupakan hasil program alih teknologi program alutsista bekerja sama dengan pemerintah Korea Selatan. KRI Banjarmasin dan KRI Banda Aceh akhirnya benar-benar bisa diproduksi dalam negeri oleh PT PAL Surabaya. Ini bentuk cita-cita bangsa untuk mandiri di bidang pertahanan negara,” ujar Edi.

Edi pun sangat mempersilahkan jika ada yang ingin berkunjung dan melihat dari dekat Kapal KRI Banda Aceh. “Kapal ini milik rakyat Indonesia. Ibarat angkot, bapak ibu adalah juragan saya. Manakala rakyat Indonesia membutuhkan kapal ini, tugas kami melayani dan memberikan pelayanan terbaik untuk bapak ibu semuanya,” ujar Edi. Turut mendampingi tim Ekspedisi Bhakesra Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Ir Magdalena, MM. (Fredy, Khoir/LINES)

Powered by themekiller.com