Bandarlampung (19/9) Pengurus DPW LDII Lampung dan kader GEMILANG (Generasi Muda Peduli Lingkungan) mengikuti  Launching Gerakan Aksi Kebersihan Pungut dan Pilah Sampah dalam rangka Hari Peringatan World Cleanup Day Indonesia  yang diselenggarakan oleh DPP LDII, Minggu, 19/9/2021, secara virtual di Studio Mini DPW LDII Lampung.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian LDII terhadap permasalahan sampah yang menjadi salah satu permasalahan terbesar dalam lingkungan. Hali ini merupakan implementasi dari 8 Bidang Pengabdian LDII sebagai salah satu Ormas Keagamaan, dimana salah satu bidang pengabdian tersebut adalah bidang lingkungan hidup.

Dr Novrizal Tahar dalam sambutannya mengatakan “Gerakan World Clean up Day meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, pemilahan sampah di rumah kegiatan pilah sampah dari rumah yang dilaksanakan oleh LDII merupakan hal yang sangat baik dan berpotensi mendorong perubahan pemikiran dan perilaku publik agar lebih peduli terhadap persoalan lingkungan.”

Beliau juga memberikan apresiasi terhadap warga LDII, “LDII melalui kegiatan ini menjadi yang terdepan sebagai pelopor kebersihan lingkungan dengan adanya pemilahan sampah dari rumah. Apa yg dilakukan LDII tentu sangat menggembirakan dan LDII menjadi salah satu komponen masyarakat telah membantu dalam memberikan wawasan lingkungan kepada masyarakat.”

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Lampung H. Narso S.Sos, M.Si, Sekretaris DPW LDII Lampung, Drs. H Heri Sensustadi dan Ketua Biro Kepemudaan dan Kepanduan DPW LDII Lampung, Sukadi Karta, S.E.

Heri Sensustadi, selaku Sekertaris DPW LDII Lampung mengajak warga LDII dan seluruh masyarakat Indonesia terlibat dalam gerakan World Cleanup Day 2021. “Untuk bumi yang lebih bersih, sehat, nyaman dan akan membawa udara yang segar, kebutuhan oksigen yang tidak tercemar polusi sehingga membawa jiwa yang sehat, badan yang kuat dan hidup penuh berkah.” Ujarnya.

Adapun 5 Kader Gemilang LDII Lampung yang hadir diantaranya Mala Reza Aliando, Amalia Fajrin, Qonitah Nurul Husna, Reuben Abdel Azzem Zachary dan Nur Yudha Hidayatullah.

Harapan kedepannya LDII membina para Generasi muda untuk memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.