Sunday, April 14, 2024

Wanita Paling Banyak Menjadi Penghuni Neraka

Santri PPM Baitushodiq, Bandarlampung.

Assalamualaikum Wr. Wb, Tak lupa kita selalu bersyukur terhadap nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, hidup sekali ini kita mendapatkan Rahmat dan Hidayah Allah bisa menetapi Agama Islam.

Agama Islam menjadi satu-satunya agama yang diterima oleh Allah SWT, maka dari itu sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT, kita harus selalu beribadah agar tetap mendapatkan rahmat dan pengampunan-Nya.

Surga merupakan tempatnya kenikmatan yang akan diberikan kepada orang-orang iman yang taat kepada Allah SWT, sedangkan neraka merupakan tempatnya siksa bagi orang-orang yang kufur terhadap Allah SWT.

“Dan aku melihat neraka. “Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.”
(HR. Bukhari no. 5197).

Baca Juga:  Fitnah dapat menghancurkan keimanan manusia

Berdasarkan kutipan hadits tersebut dijelaskan bahwa alasan utama mengapa banyak wanita masuk kedalam neraka karena mereka durhaka terhadap suami, maka dari itu taat dan ta’dhimlah terhadap suami selama perintah dan nasihatnya tidak menentang syariat Allah SWT dan Rosul SAW.

Jika seorang istri bisa taat dan ta’dhim kepada Suami maka ketahuilah, maka istri akan bisa masuk surga melalui pintu mana saja yang mereka kehendaki, karena semua pintu surga akan dibuka untuk istri-istri sholeha.

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad )

Baca Juga:  Siapa saja orang yang boleh tidak shalat jumat?

Selain itu juga, ada beberapa penyebab lain yang perlu diketahui mengapa kebanyakan wanita menjadi penghuni neraka yaitu karena AURAT.

Para muslimah supaya faham dan mengerti bahwa sesuai dengan syariat islam yang telah disabdakan Rosullullah SAW, disebutkan dalam riwayat hadits bahwa seluruh anggota badan seorang wanita merupakan aurat kecuali wajah dan telapak tangan.

يَا أَسْمَاءُ إِنَّ الْمَرْأَةَ إِذَا بَلَغَتِ الْمَحِيضَ لَمْ تَصْلُحْ أَنْ يُرَى مِنْهَا إِلاَّ هَذَا وَهَذَا وَأَشَارَ إِلَى وَجْهِهِ وَكَفَّيْ

Wahai Asma’, sesungguhnya seorang wanita, apabila telah balig (mengalami haid), tidak layak tampak dari tubuhnya kecuali ini dan ini (seraya menunjuk muka dan telapak tangannya). (HR Abu Dawud).

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam