Wakil Gubernur Pimpin Apel Besar Hari Pramuka ke 58

0
31
Kak Chusnunia Menjadi Inspektur Upacara

ldiilampung.com  Apel Besar Hari Pramuka Ke 58 Tahun 2019 tingkat daerah Lampung yang di laksanakan Kamis, 29 Agustus 2019 di Stadion Skala Bekhak,Lampung Barat, Provinsi Lampung. mengambil tema “Siap sedia membangun keutuhan NKRI”, Ketua Harian Mabida Gerakan Pramuka bertindak Inspektur Upacara Kak Chusnunia Chalim atau Biasa di panggil Kak Nunik mengajak Pramuka menjadi Pioner dalam menjaga keutuhan NKRI.

Mengawali Amanat, Kak Chusnunia atau biasa di sapa Nunik ini melantunkan pantun sebagai sapaan kepada peserta apel besar Hari Pramuka, yang menurutnya paling meriah daripada peryaan sebelumnya.

Selanjutnya, Kak Chusnunia menyampaikan tiga point yang berkaitan dengan langkah yang bisa di lakukan para pengggiat pramuka sebagai wujud nyata menjaga keutuhan NKRI.

“Segenap komponen bangsa, khususnya Penggiat pramuka mari kita berkomitment menjaga keutuhan NKRI dengan cara Menolak segala bentuk Terorisme, Radikalisme dan Berita HOAX yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, lalu yang kedua, mari kita jaga lingkungan terutama hindari penggunaan sampah plastik sekali pakai, dan yang terakhir Penggiat pramuka supaya menjadi ksatria yang tanggap akan bencana, mengingat indoensia adalah berada dalam kawasan ring of fire”. Ujar Kak Nunik (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.