WAKIL GUBERNUR LAMPUNG MEMBUKA DIKLAT JURNALISTIK LDII

0
117
wakil gubernur lampung chusnunia chalim
wakil gubernur lampung chusnunia chalim

Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, Phd secara resmi membuka Pelatihan kesekretariatan dan jurnalistik yang diselenggarakan di GSG. Tanjung Senang, Bandar Lampung, Sabtu (28/9).

Dalam sambutannya, Chusnunia menuturkan bahwa jurnalistik adalah media dan upaya dalam menyampaikan informasi serta sangat penting dipelajari agar informasi dibuat dengan benar dan mudah difahami.

“Acara pelatihan seperti ini penting sekali, karena arus informasi yang semakin berkembang dan banyaknya berita positif dan negatif, dengan adanya pelatihan seperti ini kita semua dapat menekan agar lebih banyak berkembang berita positif dibandingkan negatifnya seperti berita Haox”, ungkapnya.

Jurnalistik merupakan jalan atau cara keluar masuknya informasi, sedangkan kesekretariatan mempelajari tata cara dan bahasa saat berkomunikasi antar lembaga secara baik dan benar.

“Saya kira disemua organisasi membutuhkan pelatihan jurnalistik dan kesekretariatan, agar kepengurusan bisa maksimal dan komunikasi antar lembaga menjadi lebih baik seperti antara lembaga organisasi dengan lembaga pemerintah”, terangnya.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak Jumat (27/9/19) dan akan dilangsungkan hingga Minggu. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta perwakilan dari 14 DPD LDII se-Provinsi Lampung.

Sebagai penanggung jawab kegiatan, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. M.Aditya M.Biomed menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dirancang untuk memberdayakan kesekretariatan dan administrator untuk menyadari bahwa transformasi adalah keniscayaan.

pelatihan jurnalistik ldii dibuka langsung oleh wakil gubernur lampung
pelatihan jurnalistik ldii dibuka langsung oleh wakil gubernur lampung

“Kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak yang memiliki kompetensi untuk melatih para peserta, juga memberikan solusi dan etika komunikasi dalam menjalankan organisasi”, tambahnya.

Melalui pelatihan kesekretariatan dan jurnalistik ini, harapannya para peserta dapat menimba ilmu dari materi-materi yang telah disampaikan oleh pakar-pakar di bidang jurnalistik.

Kedepannya, diharapkan pula peserta juga bisa belajar, setidaknya faham dan mengerti akan pentingnya jurnalistik. Lebih jauh lagi, peserta mampu menjadi seorang jurnalis yang profesional atau bahkan bisa menjadi narasumber berita di lingkungannya masing-masing.

Dalam pembukaan ceremonial di Gedung Serba Guna (GSG) Tanjung Senang Bandar Lampung turut dihadiri Ketua DPP LDII yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum Edi Supriadi, S.E., M.M., Wakil Gubernur Provinsi Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Kn., Ph.D., Forkompimda Provinsi Lampung, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. M. Aditya M.Biomed, Ketua DPD LDII se-Provinsi Lampung.

(Dian Palupi/Lines Lampung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.