WAGUB : KREATIF DAN KOLABORATIF, KUNCI MEMBERDAYAKAN KEBERAGAMAN BANGSA

0
27

lineslampung.com  (12/9) “Kreatif dan kolaboratif adalah dua kunci merawat dan memberdayakan keberagaman bangsa ini”, demikian dikatakan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat menerima audiensi Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung di ruang kerjanya, Kamis (12/09) siang tadi.

Ungkapan Mba Nunik, sapaan akrab Wagub tersebut diawali dengan rasa keprihatinnya tentang kondisi sebagian masyarakat yang masih suka saling serang, saling melaporkan ke aparat bahkan hingga bentrok fisik. Menanggulangi hal tersebut, menurut mantan Bupati Lampung Timur ini, pemerintah harus hadir mencari solusi terbaik terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Beliau juga menegaskan bahwa untuk mengatasi semua itu pemerintah tidak bias bergerak sendirian, harus ada elemen masyarakat yaitu ormas yang berkolaborasi dengan pemeritah.

 

“Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri mengatasi semua persoalan yang ada di masyarakat, perlu ada kolaborasi dengan masyarakat dan ormas”, tambahnya.

Wagub yang pernah menjabat anggota DPR-RI selama dua periode ini juga mengatakan bahwa merawat persatuan dan kesatuan bangsa itu dimulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga hingga daerah kemudian nasional. Untuk merawat itu Pemerintah Provinsi Lampung memiliki motto Merawat Indonesia dari Lampung.

“Pemerintah Provinsi telah berkomitmen untuk merawat Indonesia dari Lampung” tandasnya.(Lines/Udjo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.