Bandarlampung (3/10) Ujian kenaikan tingkat (UKT) Persinas ASAD Kota Bandar Lampung diselenggarakan hari Minggu (3/10) di Padepokan Persinas ASAD Gajah Mada. Lebih dari 140 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat ini dengan asal tingkat yang beragam, mulai dari tingkat sabuk putih, sabuk hijau, dan sabuk hijau-strip-kuning. Para peserta ini berusia mulai dari 6 tahun hingga 21 tahun. Mereka mengikuti ujian dengan baik, mentaati peraturan, dan dapat menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Perjuangan para peserta telah dimulai sejak 6 bulan lalu di tingkat Ranting atau tingkat Kecamatan masing-masing. Setidaknya ada lima Ranting yang tersebar di seluruh kota Bandar Lampung, yaitu Pengran Kedaton, Sukarame, Tanjung Karang Timur, Way Halim, dan Tanjung Senang.

Mereka dilatih dan dididik sesuai jadwal di ranting masing-masing oleh pelatih yang handal dan kredibel. Pelatihan juga menerapkan disiplin yang tinggi, sehingga para peserta didik dibiasakan sejak dini untuk memiliki karakter disiplin yang akan menguatkan karakter mereka sebagai generasi penerus yang professional dan religius.

Salah satu peserta termuda bernama Athalla (6), mengikuti rangkaian ujian dengan sangat baik. Ia menceritakan perjuangannya bagun pagi untuk latihan dan olah fisik dengan semangat. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya mengikuti ujian kenaikan tingkat ini. Saat ditanya, ia bercita-cita menjadi polisi suatu hari nanti. Menurutnya, mengikuti ujian kenaikan tingkat ini dapat membuatnya lebih percaya diri sehingga di masa depan, saat ia mencapai cita-citanya, ia bisa menjadi seorang polisi yang memiliki karakter baik, mandiri, kuat, dan hebat.(Aghsa/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.