Sunday, January 29, 2023

Upaya Persinas Asad Tingkatkan Tradisi Budaya Indonesia

Bandar Lampung (16/1) Acara pemusatan latihan yang diselenggarakan oleh Pengprov Persinas Asad Lampung telah resmi laksanaka di Padepokan Persinas ASAD Lampung, Way Halim, Bandar Lampung.

Sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa pencak silat adalah salah satu dari sekian banyak tradisi budaya Indonesia. Untuk itu Persinas Asad sebagai salah satu perguruan pencak silat di Indonesia berupaya untuk ikut meningkatkan keberagaman budaya tanah air.

Kayat Sukayat Selaku Sekretaris Umum PB Persinas ASAD  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya kita menjaga tradisi pencak silat sebagai bela diri khas Indonesia

“Tradisi pencak silat sangat berharga bagi Indonesia, para peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Lampung, akan menjadi pioner pelestarian pencak silat di tempat nya masing-masing”.

Baca Juga:  LDII Serahkan Bantuan untuk Bantu Warga Lampung Selatan Terdampak Banjir

Selanjutnya beliau menjelaskan pemusatan latihan telah dirancang sesuai kurikulum. Bagi peserta yang telah paripurna keilmuannya dan memenuhi standar kurikulum akan diberikan kenaikan sabuk merah, artinya perserta tersebut berhak melatih tingkatan sabuk di bawahnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persinas ASAD Lampung H. Iswahyudi, menjelaskan tujuan utama acara ini adalah untuk mencetak pelatih yang akan bertugas di Kabupaten se Provinsi Lampung.

“Total peserta pemusatan latihan adalah 98 berasal dari semua kabupaten kota se-Lampung. Tiap kabupaten mengirimkan 3 putra dan 3 putri. Tujuan Program untuk pelatih adalah menjadi pelatih di daerah masing-masing sehingga mendukung program Persinas ASAD secara nasional,”.

Acara diadakan di dalam Padepokan Persinas ASAD  ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca Juga:  Syueb Jabat Plt Ketua LDII Lampung Tengah

Hadir dalam pembuka  tersbut ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. Aditya, Pembina  Pengprov Persinas ASAD Lampung H. Sukasman, serta jajaran pengurus Provinsi lainya.

Terakhir, PB persinas Asad dan Pengprov Lampung siap mendukung penuh target dan harapan IPSI sekaligus harapan bangsa Indonesia pencak silat dapat masuk berkiprah pada olimpiade tahun 2032. ( Yzn/Lines Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.