Menulis Sebagai Media Dakwah Islam

0
130
Ludhy Cahyana, Koordinator KIM DPP LDII

Bandar Lampung, (29/09). Memasuki hari terakhir pelatihan kesekretariatan dan jurnalistik, DPW LDII provinsi Lampung menghadirkan Ludhy Cahyana sebagai pemateri sekaligus Koordinator KIM (Komunikasi, Informasi dan Mass Media) DPP LDII.

Indonesia merupakan negara yang memiliki 262 juta jiwa dengan pengguna internet mencapai 171,17 juta jiwa (dirilis Asossaiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)).

Karena hal inilah ludhy mengajak 200 peserta pelatihan yang hadir untuk terus menyebar kebaikan dengan berdakwah melalui media tulisan. Mengingat media sosial sekarang ini menjadi media penyebaran berita nomor 1 di Indonesia. Masyarakat akan lebih cepat menangkap informasi terbaru dengan membaca tulisan.

“Dari 171,17 juta jiwa yang aktif di internet, kita bisa memperbaiki mereka dengan cara menciptakan tulisan dakwah Islam secara berbudi luhur” jelas dia.

Dakwah Islam dengan media tulisan diharapkan dapat meminimalisir penyebaran berita hoaks yang membabi-buta dikalangan pengguna internet.

Terakhir Ludhy berharap, kedepannya LDII dapat mencetak jurnalis-jurnalis profesional. Jurnalis profesional yang siap membantu publikasi berita dakwah kebaikan. (Yustika Zulfaniyalin/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.