Sunday, January 29, 2023

Tingkatkan Solidaritas, Pengurus FMI Bandar Lampung Kunjungi Mahasiswa KKN

Bandar Lampung (16/01) – Forum Mahasiswa Islam (FMI) Bandar Lampung binaan DPW LDII Provinsi Lampung melakukan kunjungan ke Kabupaten Way Kanan, salah satu lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UNILA dan ITERA. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar pengurus FMI dengan rekan-rekan mahasiswa FMI.

KKN merupakan kegiatan intrakurikurel yang menjadi perwujudan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Harapannya, dalam kegiatan KKN mahasiswa mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa dengan terjun langsung ke daerah dan masyarakat yang membutuhkan intervensi.

Kunjungan pengurus FMI tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 – 15 Januari 2023, tepatnya di Desa Negara Batin, Kecamatan Negara Batin. Para pengurus mengunjungi anggota FMI yang sedang melaksanakan kegiatan KKN dan berbincang mengenai apa saja yang sudah dilakukan selama masa KKN tersebut. Salah satu mahasiswa yang dikunjungi, Delima mengatakan bahwa ia dan kelompoknya mendapat dukungan penuh dari para pejabat desa setempat dalam menjalani program kerja KKN.

Baca Juga:  Pembinaan FMI dalam Menghadapi Tantangan Era Modern

“Alhamdulillah kami dapat respon positif dari masyarakat setempat. Saya dan teman-teman mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam menjalankan program-program kerja yang sudah kami susun bersama pejabat desa setempat,” ujarnya.

Pengurus FMI Bandar Lampung Kunjungi Mahasiswa KKN

Melalui program KKN, mahasiswa diupayakan dapat membantu program kerja masyarakat pedesaan yang mandiri dan sejahtera, yaitu Master Plan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Nyatalah bahwa kuliah kerja nyata merupakan suatu kegiatan kurikuler bagi program sarjana (S1) pada pengamalan ilmu, teknologi dan seni.

Mahasiswa lainnya, Nova, juga merasakan pengalaman seru selama menjalankan program KKN tersebut.

“KKN bakal menjadi pengalaman yang sangat seru jika dijalani dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Selain itu, pada kunjungan tersebut pengurus FMI Bandar Lampung juga memberikan pesan kepada para anggota FMI yang sedang menjalankan program KKN untuk bisa selalu menjaga sikap dan nama baik almamater selama proses pengabdian.

Baca Juga:  Bentuk Karakter Profesional Religius, Mahasiswa LDII Lampung Gelar Gathering CAI

“Sebagai mahasiswa atau mahasiswi yang bertugas mengabdi untuk desa dan datang dengan membawa nama almamater, supaya selalu tetap menjaga sikap, tutur kata dan perbuatan selama proses pengabdian. Berikan momen berkesan dan program kerja yang bermanfaat untuk kelangsungan masyarakat desa tersebut,” tutur Amalia, salah satu pengurus FMI Bandar Lampung. (Ayuk/Kontributor LINES Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.