Banten (3/11). DPW LDII Provinsi Banten beraudiensi dengan pengurus MUI Banten di Gedung MUI KP3B Serang, Banten, pada Senin, 1 November 2021. Kehadiran LDII disambut dan diterima langsung Ketua Umum MUI Banten KH. A.M Romly.

Dalam kesempatan tersebut, KH.A.M.Romly menyampaikan, agar silaturahim bersama LDll tetap terjalin meski di masa pandemi. “Laporan dan berita kegiatan LDII baik yang dimuat dalam Majalah Nuansa Persada maupun postingan berbagai link berita LDll selalu kami terima secara rutin,” ujar pria yang juga didapuk menjadi Ketua FKUB Provinsi Banten.

“Alhamdulillah walau mengurangi pertemuan tatap muka, namun silaturahim MUI dan LDII Banten tetap terjalin. Bahkan dokumen laporan disimpan di perpustakaan. Jadi walau tidak tatap muka, namun sudah mewakili. Syukurlah hari ini kita bisa bertemu langsung,” lanjut KH. AM. Romly.

KH.AM.Romly juga menegaskan, saat ini yang diperlukan adalah kerja sama yang solid dari semua organisasi masyarakat islam dengan mengedepankan kepentingan umat. “Terlebih dalam fase pemulihan setelah pandemi. Kita akan memfokuskan kegiatan pendidikan dan perekonomian masyarakat di Banten. Namun, pandemi ini tetap banyak hikmahnya. Ini tugas pimpinan umat dan harus belajar banyak dalam menyikapi qodar Allah.”

Selain itu KH. AM. Romly mengajak umat mampu memanfaatkan teknologi informasi di segala bidang kehidupan. “Namun, masyarakat perlu memahami dan memperhatikan manfaat dan mudarat saat menggunakan sosial media,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDll Banten, H. Edwin Sumiroza melaporkan berbagai perkembangan dan dinamika LDII. Tak hanya itu, Edwin mendoakan Musda MUI Banten yang akan diselenggarakan pada Desember mendatang agar berjalan dengan baik lancar dan penuh berkah. “LDll Banten siap mendukung dan membantu Musda MUI yang akan diselenggarakan di Kota Tangsel pada bulan Desember nanti,” ujar Edwin.

Dalam pertemuan itu Ketua DPW LDII Banten, H. Edwin Sumiroza didampingi beberapa pengurus lainnya. Harapannya, hubungan MUI dan LDII di Banten kian dekat dan terus meningkatkan kerja sama dalam membina umat. (LINES Banten/FW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.