Tingkatkan Partisipasi Ormas, DPW LDII Lampung Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Date:

Bandarlampung (27/10). Sebagai bentuk partisipasi aktif dalam tahapan pemilihan umum, DPW LDII Provinsi Lampung mengikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung di Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis.

Ketua Bawaslu Lampung, Iskardo P. Panggar dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa sosialisasi yang menghadirkan organisasi kemasarakatan tingkat provinsi ini bertujuan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. Harapannya agar pemilu tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan jujur, adil, demokratis, damai dan gembira.

“Melalui sosialisasi ini Bawaslu Lampung berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pengawasan pemilu sehingga tercipta pemilu yang jujur, adil, demokratis, damai dan gembira”, ujarnya.

Baca Juga:  Talkshow FLASH : MUI Ajak Stop KDRT untuk Mewujudkan Keluarga Sakinah

Pria yang pernah menjadi anggota KPU Way Kanan sejak tahun 2003 dan menjabat sebagai Ketua pada tahun 2008-2014 dan 2014-2019 ini mengaku banyak belajar dari dua pemilu sebelumnya. Untuk itu di Pemilu 2024 yang akan datang ia bertekad meminimalisir pelanggaran pemilu dengan mengajak masyarakat melalui ormas untuk berpartisipasi dalam pengawasan.

Sosialisasi yang mengudang 34 ormas tingkat provinsi se-Lampung ini menghadirkan beberapa orang pembicara diantaranya Ketua MUI Provinsi Lampung, KH. Suryani M. Noor, Akademisi Unila, R. Sigit Krisbintoro dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung, Tamri.

Sementara itu DPW LDII Provinsi Lampung mengirimkan dua orang pengurus yaitu Johan Wahyudi dan Syakur Effendi. Menurut Johan yang merupakan Ketua Biro Hubungan Antar Lembaga, kegiatan ini sangat positif karena selain dapat meningkatkan partisipasi pengawasan pemilu dari unsur ormas juga dapat menjadi wadah untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Baca Juga:  LDII Lampung Peduli Pospam Lebaran 2017

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat meningkatkan peran ormas dalam pengawasan pemilu. Harapannya pemilu yang jujur, adil dan demokratis akan melahirkan para pemimpin yang jujur dan adil pula” ujarnya.

“Sebagai ormas yang sikap politiknya netral aktif LDII akan mendukung upaya Bawaslu untuk memperkecil pelanggaran pemilu” pungkasnya. ( Ujo/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Dakwah Islam

More like this
Related

Sako SPN Tingkat Daerah Lampung serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur

Bandarlampung (1/12) . Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui...

Ketua LDII Lampung Ajak Para Pemuda Menjaga Kerukunan Dalam Keberagaman

Bandar Lampung (19/11). Ketua DPW LDII Lampung H. M....

Silaturahmi DPW LDII Dengan Ketum MUI Lampung, Ketum MUI: Bangun sinergi dalam pembinaan umat.

Bandar Lampung (20/11). Silaturahmi DPW LDII dengan Ketua Umum...

Tanamkan Cinta Alam Ke Santri, Walaupun di Dalam Ruangan

Bandar Lampung (14/11). Tanamkan nilai-nilai pancasila dan cinta lingkungan,...