Sunday, June 23, 2024

Tim Rukyatul Hilal LDII Lampung Terkendala Cuaca dan Awan

Pesisir Barat (7/6). Kementrian Agama Provinsi Lampung kembali menggelar kegiatan pengamatan hilal untuk menyambut datangnya bulan Dzulhijjah 1445 Hijriah, diikuti oleh Tim Rukyatul Hilal dari berbagai unsur, termasuk tim Rukyatul Hilal DPW LDII Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Labuhan Jukung, Pesisir Barat, Lampung, pada Jumat 7 Juni 2024.

Tim hisab rukyat Kementerian Agama Provinsi Lampung, Hamdun M. HI., Psd. melakukan pengamatan langsung di lapangan untuk melihat hilal sebagai penanda masuknya bulan baru Dzulhijjah 1445 Hijriah.

Beliau mengatakan “Pengamatan Hilal pada sore hari ini terkendala dikarenakan cuaca cenderung mendung dan disertai rintik hujan. Tapi mudah-mudahan ada salah satu yang bisa melihat Hilal sehingga besok bisa ditetapkan tanggal 1 Dzulhijjah 1445 H.”

Baca Juga:  Kader LDII Ikuti Pelatihan Bela Negara Kota Bandar Lampung

Pengamat hilal juga dilakukan langsung oleh DPW LDII Provinsi Lampung untuk membantu pemerintah dalam menetapkan tanggal 1 Dzulhijjah 1445 Hijriah.

Yusuf Hizbullah, selaku tim pengamat hilalĀ  DPW LDII Lampung menyampaikan bahwa pengamtan hilal kali ini terkendala cuaca,”Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk melihat hilal, namun karena cuaca yang kurang bersahabat, kami tidak melihatnya karena tertutup awan yang tebal”. (Wulan/Lines Lampung)

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam