Sunday, June 23, 2024

Silaturahmi Lebaran PC LDII Banyumas ke Ketua MUI Kecamatan Banyumas

Pringsewu (26/4). Ketua PC LDII Banyumas Jemiran, didampingi Sekretaris H. Nasrul Azhar bersilaturahmi Lebaran ke kediaman Ketua MUI Kecamatan Banyumas Kyai Halimi Haas, Rabu.

Dalam pertemuan yang terbalut suasana akrab ini, Jemiran yang juga selaku wakil bendahara MUI Kecamatan Banyumas dan Nasrul selaku wakil sekretaris MUI Kecamatan Banyumas berbincang bincang dengan Kyai Halimi, saling mengucapkan selamat lebaran dan mendoakan agar selalu diberikan kesehatan sehingga bisa menjalankan kewajiban ibadah dan melayani umat.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan satu bulan penuh, yang mana 10 hari pertama itu Rahmat dari Allah SWT, 10 hari kedua Maghfirah dari Allah dan 10 hari ketiga adalah pembebasan dari api nerakaā€¯ jelas Halimi.

Baca Juga:  HSN 2018, Momentum Mempertegas Peran Santri sebagai Pionir Perdamaian

Di samping itu juga dibahas berbagai persoalan dan isu yang berkembang di Kecamatan Banyumas khususnya akhir-akhir ini.

Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah peristiwa penangkapan oleh Densus 88 terhadap terduga kelompok teroris yang bersembunyi di hutan register 22 Margosari Kecamatan Pagelaran Utara.

Halimi sangat menyayangkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa amalan jihad fi Sabilillah bukan seperti itu.

“Mendidik anak jadi anak yang sholih dan sholihat, membimbing istri sehingga menjadi istri yang sholihat sehingga bisa masuk surga, itulah jihad yang sebenarnya” terang Halimi.

Dalam kesempatan yang sama juga dibicarakan terkait Kepengurusan MUI Kecamatan Banyumas yang akan segera berakhir dan akan diselenggarakannya Muscam MUI Kecamatan Banyumas di bulan Mei 2023 untuk membentuk kepengurusan masa hikmat 2023-2028.

Baca Juga:  LDII Berbagi Takjil bersama Dit Binmas Polda Lampung

Dari LDII juga menyerahkan buku Himpunan Keputusan Munas IX LDII 2021 yang diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede Jakarta Timur, 7-8 April 2021.

Di akhir silaturahmi Kyai Halimi berpesan agar umat Islam khususnya di Kecamatan Banyumas tidak ada yang terlibat dengan radikalisme dan terorisme, dan mengajak LDII untuk melanjutkan kebersamaan di MUI Kecamatan Banyumas ke depannya. (NA/Lines Pringsewu)

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam