Bandarlampung (27/2) Sako SPN Tingkat Daerah Lampung menggelar Musda I pada Sabtu, 27 Februari 2021. Kegiatan lima tahunan ini dilaksanakan di Padepokan Persinas ASAD yang terletak di Gajah Mada, Bandarlampung.

Turut Hadir pula Ketua Kwarda Lampung yang di wakili oleh Kak Mubasit selaku Sekretaris Kwarda Lampung, Kak Adityo Handoko selaku Sekretaris Pinsako SPN Tingkat Nasional, Kak Heri Sensustedi selaku Ketua Pinsako Tingkat Daerah Lampung, serta utusan dari Mabi Sakoda, Mabi sakocab, Pimpinan dan Andalan.

Kak Mubasit mewakili kak Chusnunia, berharap kepada Sako SPN tingkat Provinsi Lampung agar di dalam menyusun program-program bisa bersinergi dengan program dari Kwarda Lampung antara lain Gerakan Kemandirian. Hal itu juga sesuai dari arahan Kamabida Lampung Kak Arinal Junaidi.

Harapan selanjutnya yaitu supaya kepengurusan yang akan datang memiliki semangat seperti kepengurusan sebelumnya dan akan lebih baik lagi bisa ditingkatkan karna kepengurusan sebelumnya sudah baik.

Membentuk karakter generasi penerus Indonesia yang mandiri guna mencapai nilai- nilai kebangsaan sejawatnya ditanamkan sejak dini. Maka dari itu diperlukan effort untuk mencetak lakon-lakon penerus bangsa yang ditumbuhkan dari gerakan pramuka. Salah satu wadah penyelenggara gerakan pramuka yaitu SAKO ( Satuan Komunitas) yaitu SAKO SPN wadah yang sangat crusial  guna mencapai masyarakat yang berkarakter. Peningkatan SDM ( Sumber Daya Manusia) merupakan usaha bersama dalam mencapai nilai-nilai karakter bangsa yang utuh.

Tidak hanya peningkatan nilai karakter dan moral bangsa, untuk mempersiapkan pribadi yang cakap agar dapat survive dalam kehidupan, diperlukan kesiapan mental secara mandiri. Gerakan kemandirian merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dan di dukung oleh seluruh pihak untuk mencapai tujuan yang efeketif dan efisien.

‘’Sako SPN Lampung, merupakan satuan komunitas yang paling rapi dari segi struktur dan pelaksanaan yang tertera dan sesuai dengan panduan kegiatan SAKO’’, tambah Kak Mubasit

Tak Lupa Kak Mubasit menyampaikan Pesan kepada Sako SPN Lampung untuk mempertahan hal-hal yang sudah di raih selama ini. (Asih, Mutiara/ LINES Lampung)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.