Sunday, January 29, 2023

Sako SPN Tingkat Daerah Lampung Kolaborasi dengan Perguruan Trisukses Salurkan Paket Sembako

Lampung Selatan (04/4) Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara atau Sako SPN Tingkat Daerah Lampung bekerja sama dengan pangkalan SMA dan SMK Tri Sukses berbagi sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan di Desa Pemanggilan, Serbajadi, Lampung Selatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing  Sako SPN Tingkat Daerah Lampung, Ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung, Ketua Sako SPN Tingkat Cabang Lampung Selatan, Anggota Dewan Muda Nasional (DMN) SAKO SPN Tingkat Nasional dan Kepala Desa Pemanggilan,  Secara simbolis pelaksanaan pembagian sembako tersebut diberikan kepada warga di masjid Al Yakub yang bertempat di Desa Pemanggilan, Dusun Serbajadi II.

Selaras dengan tema kegiatan yaitu Berbagi Tanpa Henti, H. M. Aditya selaku Ketua Mabi Sako SPN Tingkat Provinsi Lampung yang juga merupakan Ketua DPW LDII Provinsi Lampung mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal kegiatan Sako SPN Tingkat Daerah Lampung untuk terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat khususnya di dalam bulan suci ramadan tahun ini.

Baca Juga:  Sako SPN Pramuka Bandar Lampung Gelar Cinta Alam Indonesia

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghiburan bagi mereka yang terdampak covid-19 dan juga sebagai bentuk praktik dari kesalehan sosial yang terus dan selalu dilakukan oleh LDII. Insyallah rencana terdekat kita akan memberikan takjil kepada masyarakat sekitar 2000 paket takjil yang dibagikan di beberapa titik” tambahnya.

Selain itu H. Khasbi selaku Kepala Desa Pemanggilan juga berterima kasih dan menyambut hangat kegiatan yang diinsiasi oleh LDII dan Sako SPN Tingkat Daerah Lampung. Berbagi sembako ini secara tidak langsung juga ikut mengurangi beban desa untuk memberikan bantuan kepada warganya.

“Kita bersyukur sekali karena melalui kegiatan bakti sosial ini dapat membantu mengurangi beban desa untuk bisa membantu warga desa secara keseluruhan” ujarnya.

Baca Juga:  Ka.Kwarcab Kota Metro Lantik dan Kukuhkan Sakocab Kota Metro

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.