Bandar Lampung (17/04). “LDII telah berkomitmen membantu Pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi covid-19” ungkap Ketua DPW LDII Provinsi Lampung, dr. M. Aditya yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Daerah Lampung dalam pengarahannya kepada Anggota Sako SPN sebelum aksi pembagian makanan berbuka puasa (takjil) kepada pengguna jalan di sekitaran Gapura Kota dan Bundaran Radin Intan Rajabasa Bandarlampung, Sabtu (17/04) sore.

Dihadapan 20-an angota dan Pengurus Sako SPN yang hadir Aditya mengakui bahwa bantuan LDII ini masih terbilang kecil, namun merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan menyikapi kondisi yang sedang berlangsung.

“Bantuan berupa takjil ini memang masih kecil dibandingkan dengan kebutuhan untuk mengatasi dampak pandemi, tetapi ini setidaknya menunjukkan kepedulian LDII Lampung melalui Sako SPN terhadap kondisi yang dialami masyarakat”, akunya.

“Aksi sosial ini juga merupakan amanat dari DPP LDII agar LDII selalu memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara”, tambah Aditya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Sako SPN, Heri Sensustadi memberikan keterangan bahwa aksi sosial pembagian takjil kepada masyarakat ini telah berjlan sejak Kamis (15/04) yang lalu dan akan berjalan sampai dengan tanggal 3 Mei di sepuluh titik yang berbeda di Kota Bandarlampung.

“Aksi sosial pembagian takjil ini telah dimulai sejak Kamis kemarin dan akan berlangsung sampai tanggal 3 Mei mendatang di sepuluh titik di Kota Bandarlampung” terangnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Anggota Sako SPN sekaligus sebagai ibadah mencari rida Allah dan pahala yang besar di bulan suci Ramadan” imbuhnya.

Heri yang juga menjabat Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung ini juga memngunkapkan bahwa makanan takjil yang dibagikan bersumber dari pada dermawan yang dihimpun oleh beberapa gugus depan pramuka (gudep) yang tergabung dalam Sako SPN. Setidaknya ada dua ratus paket takjil yang dibagikan hari ini.

“Makanan takjil yang dibagikan bersumber dari sumbangan para dermawan yang dihimpun oleh gudep Sako SPN. Hari ini ada dua ratusan paket yang dibagikan”, ungkapnya.

Mengakhiri pembicaraannya, Heri berpesan agar sekalipun dimasa pandemi Anggota Sako SPN tidak boleh berhenti memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Menurutnya, Anggota Pramuka tidak akan kehabisan cara positif untuk bisa berbakti, termasuk dengan berbagi takjil.

“Anggota Sako SPN tidak boleh berhenti memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Sebagai anggota Pramuka tentu tidak akan kehabisan cara untuk mengabdi, termasuk dengan berbagi takjil seperti sekarang ini”, pungkasnya. (Johan. LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.