Sunday, June 23, 2024

Sako SPN Lampung Timur Gelar Temu Galang Tegak

Lampung Timur, Senin (10/06). Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) tingkat Cabang Lampung Timur menggelar kegiatan TEMU GALANG TEGAK lintas kabupaten yang diikuti 300 peserta yang terdiri dari Sako SPN Kwarran Purbolinggo dan seputih banyak. Kegiatan ini di laksanakan di Buper masjid Al huda Tambah Dadi Purbolinggo Lampung Timur, Minggu 9/6/2024.

Acara dibuka langsung oleh Mabiran Kec. Purbolinggo kak Amir Hamzah, S.Sos.MM, didampingi sekretaris kwaran kak Indar Yadi, kak Kuswiyanto anggota Binamuda kwarcab Lampung timur. Narasumber dalam acara tersebut sesepuh Pramuka kak Mardiyo dan Kak Heri Sensustadi ketua SAKO SPN tingkat Daerah Lampung.

Kak Amir Hamzah, Mabiran Kec Purbolinggo

Dalam sambutannya kak Amir Hamzah, jadilah Pramuka yang disiplin, berintegritas, jiwa yang suka menolong sesama, jadi Pramuka yang selalu senang. Bangun jiwa dengan semangat kultur budaya/ sosial yang tinggi.

Baca Juga:  Kwarda Lepas Kontingen Kembesnas SAKO SPN Lampung

Sementara kak Heri Sensustadi saat memberikan materi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua panitia atas terselenggaranya acara temu Galang Tegak, ini adalah momen untuk saling bersilaturahmi, menyatukan langkah dalam membentuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, jadilah anggota Pramuka yang alim & faqih, berakhlak mulia dan tanamkan jiwa kemandirian, jauhi narkoba, jangan mudah terprovokasi melalui medsos seperti tawuran antar pelajar dll, langkah mu jiwai dengan semangat dasadarma dan trisatya tegas Heri juga sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

Dalam laporannya kak Budi Wahyono ada tiga hal tujuan temu Galang Tegak hari ini: ajang silaturahmi, memupuk jiwa korsa yang Nasionalisme dan Patriotisme dan meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan, dengan kegiatan Hiking/jelajah alam, cinta alam,ungkap kak Budi anggota Anru Purbolinggo.
Acara diakhiri dengan pemberian reward kepada regu yang terbaik dan kompak.

Baca Juga:  SAKO SPN Lampung Timur Kuatkan Karakter Pancasila Lewat Persami
Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam