Bandarlampung (08/08), Satuan  Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Daerah Lampung menggelar Kegiatan Pencanangan Gerakan Penanganan Limbah Sampah Rumah Tangga, Masjid, dan Pondok Pesantren.

Kegiatan ini di gelar di Kompleks Yayasan Nurul Huda Natar, Lampung Selatan dan di ikuti oleh santriwan dan santriwati Ponpes Nurul Huda dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tema kegiatan Bhakti tiada Henti ini adalah tindak lanjut dari Anjuran Sakonas SPN tentang penanganan dan pemanfaatan limbah sampah rumah tangga, masjid, dan pondok pesantren, sekaligus dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Pramuka.

hadir dalam acara yaitu Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Achmad Jon Victor, S. Hut, M.M. , Kasi Pengelolaan Limbah B3 Zeiri, S.H, M.KM. , Mabisakoda Lampung Kak H. Narso, Kak Rahmat Hidayat H.

Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia Chalim yg di wakili oleh Ketua Harian Kak Zainuri membuka secara langsung kegiatan Pencanangan Gerakan Penanganan Limbah Sampah Rumah Tangga, Masjid, dan Pondok Pesantren, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Kak Zainuri yang di dampingi oleh Sekertaris Kwarda Kak Mubasit dan Sekertaris Bidang Kakoma Kak Hizbuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan ini, dan mendukung untuk bisa dilaksanakan oleh setiap kader kader Pramuka di setiap tingkatan.

“Walaupun dalam kondisi Pandemi Covid 19, Pramuka harus selalu terdepan, kegiatan tak boleh henti, terus berinovasi dengan tidak menyalahi protokol kesehatan, namun sasaran yg ingin di capai dapat terpenuhi” Imbuh kak Zainuri.

Sementara itu dalam laporan nya, Ketua Pinsakoda Kak Heri Sensustadi menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Pramuka, Sako SPN Lampung melaksanakan Sosialisasi penanganan limbah Sampah kepada seluruh Sakocab di Provinsi Lampung secara Daring, pembagian masker, dan membagikan sembako kepada keluarga yang terdampak Pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.