Musyawarah Ponpes Binaan Wali Barokah Kediri di Pasir Sakti, Lampung Timur | Foto: Sandi Prayoga LINES Lampung

Lampung Timur (27/07) – Pengurus Pondok Pesanten (Ponpes) Wali Barokah lakukan pembinaan langsung kepada pondok-pondok binaannya se Sumbagsel, berpusat di Ponpes Baitul Muttaqin, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur.

Dihadiri langsung oleh pengurus Ponpes Wali Barokah Kediri, Ust. H. Zaini Ahmadi S.Pd.i dan Ust. H. Ahmad Subandi. S.Pd.I. Kegiatan ini juga diikuti oleh 145 orang yang merupakan perwakilan pengurus dan dewan guru dari 35 pondok pesantren binaan Ponpes Wali Barokah se Sumbagsel yang meliputi Lampung, Palembang, Jambi, dan Bengkulu.

Melalui tema “Meningkatkan Konektivitas dan Kapasitas Menuju Pondok Pesantren yang Unggul, Profesional, Mandiri dan Adaptif”, pengurus Ponpes Wali Barokah kediri mengajak pondok-pondok binaannya untuk bisa meningkatkan konektivitas.

Baca Juga:  Ini 4 Kunci Sukses yang Harus Dimiliki Mahasiswa LDII

“Agar pondok pondok se Sumbagsel dapat saling terhubung ketika ada santri yang mengajukan pindah ke pondok yang lain sehingga santri dapat melanjutkan pembinaannya sesuai dengan kurikulum yg telah ditetapkan” ujar Ahmad Subandi.

Diharapkan semua Ponpes binaan dapat meningkatkan kualitas sehingga menjadi ponpes yang unggul dalam membina generasi penerus. Terlebih lagi dapat memiliki keilmuan dan daya juang yang tinggi untuk agama dan negara.

Ahmad Subandi juga mengajak para pengurus serta dewan guru untuk semangat dalam melakukan pembinaan kepada santri sesuai tuntunan islam.

“Sebagai pengurus dan dewan guru supaya tetap semangat dalam membina santri berdasarkan tuntunan islam (Al Quran dan Al Hadits), sehingga bisa faham agama dan terwujud karakter berbudi pekerti yang profesional religius dan mandiri,” tambahnya. (SP/Lines Lampung)

Baca Juga:  LDII Bandar Lampung Hadiri Undangan Kemenag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.