Sunday, April 14, 2024

PINSAKODA SPN IKUTI APEL BESAR HARI PRAMUKA KE 61 TAHUN 2022

Mesuji (27/10). Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung menggelar Apel Besar Hari Pramuka ke-61 tingkat daerah di Lapangan Desa Mekar Jaya, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Mesuji, Lampung, Kamis (27/10/2022).

Ketua dan Sekretaris Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara tingkat Daerah Lampung (SAKODA SPN) kak Heri Sensustadi dan kan Ahmad Nurdin, mengikuti Upacara Apel Besar Hari Pramuka ke 61.
Penyelenggaraan Apel Besar Hari Pramuka tahun ini luar biasa, sangat meriah, undangan dan peserta sangat banyak dan antusias. “Sako SPN sebagai organisasi pendukung gerakan pramuka, selalu ambil bagian dalam pembinaan generasi muda terutama dalam pembinaan karakter yang alim&faqih, akhlakul karimah, dan mandiri melalui pramuka dengan semangat dasa darma dan tri satya”, kata kak Heri juga sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

Sebagai pembina upacara pada Apel Besar Hari Pramuka ke 61 Gubernur Lampung Kak Arinal Djunaidi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung.

Dalam arahannya kak Arinal Djunaidi mengajak kader Pramuka Lampung untuk mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, sesuai dengan tema Hari Pramuka yaitu Mengabdi Tanpa Batas, untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

Baca Juga:  Ka Pin. Sako SPN Lampung menghadiri Pencanangan Serentak Aksi Peduli Sampah

“Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, salah satunya adalah tugas membentuk karakter bagi generasi muda Indonesia, tegasnya.

Kak Arinal Djunaidi menyampaikan Selamat Hari Pramuka kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung. Pihaknya juga menyampaikan 5 pesan kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung.

Pesan pertama yaitu Pramuka diharapkan menjadi garda terdepan dalam penanaman nilai-nilai luhur dan membentengi generasi muda dari kecenderungan melakukan dan/atau terlibat dalam praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Radikalisme, Terorisme, dan penyalahgunaan Narkoba;

Kedua, pramuka diharapkan selalu meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan. Kepedulian ini bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka, melainkan menjadi sikap hidup dan standar berprilaku.

Pesan ketiga dari Ketua Mabida Lampung tersebut yaitu, Pramuka memiliki kecakapan dan siaga dalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Ketua Pinsako SPN Tk. Daerah Lampung ikuti Rakor Bidang VI Kwarda Lampung.

Keempat, dengan meredanya pandemi covid19, agar kegiatan kepramukaan di Saka/Sako dan di Gugus Depan baik Sekolah, Pesantren, dan Desa dapat diaktifkan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dan pesan kelima Kak Arinal Djunaidi di peringatan Hari Pramuka ke- 61 ini adalah agar kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan dapat mendukung Program Lampung Berjaya.

Kak Arinal Djunaidi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para penerima penghargaan. Pihaknya berharap penghargaan yang diterima dapat memacu untuk dapat lebih membantu Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya” pungkasnya.

Sebagai rangkaian kegiatan dalam Hari Pramuka ke- 61 Kwarda Lampung, melaksanakan perkemahan pramuka, ulang janji, ziarah makam tokoh pramuka, donor darah, bakti sosial, dan beberapa kegiatan lainnya.

Hadir dalam kegiatan apel besar, Forkopimda, pejabat pratama, Kakanwil Kemenag, bupati/walikota selaku mabicab se-Provinsi Lampung, ketua kwarcab, ketua Saka, Sako se Provinsi Lampung.(Lines)

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam