Bandar lampung (27/02) Persatuan Silat Nasional Aman Selamat Ampuh Damai atau Persinas ASAD Provinsi Lampung menghelat pengukuhan pengurus tingkat Provinsi, masa bakti 2020 – 2025 dan tingkat Kabupaten/Kota masa bakti 2021 – 2026. Kegiatan ini diselenggarakan di Padepokan Persinas Asad Provinsi Lampung secara luring dan daring untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Jumlah peserta juga dibatasi dalam rangka mengikuti anjuran ketentuan pemerintah setempat yang berlaku pada masa pandemi Covid-19. 

Selain kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan IPSI Provinsi Lampung yaitu Wakil Ketua Bidang Organisasi, Seni Budaya, dan Spiritual H. Yudinal. S.H,M.Si, Sekertaris Umum PB Persinas ASAD H. Kayat Sukayat, S.Pd., serta perwakilan dari berbagai perguruan silat diantaranya Tapak Suci, Satria Muda Indonesia, HPPL (Himpunan Pencak Silat Pusiban Lampung), Butung Putra, dan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate). 

Wakil Ketua IPSI Provinsi Lampung Bidang Organisasi, Seni Budaya, dan Spiritual, H. Yudinal. S.H,M.Si membacakan sambutan tertulis dari Ketua IPSI Provinsi Lampung H. Faishol Djausal yang mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan Persinas ASAD Lampung yang baru baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan kepengurusan yang baru H. Faishol Djausal juga menaruh harapan besar agar dapat mencetak atlet terbaiknya untuk membawa nama naik pencak silat Lampung baik itu pada cabang nasional seperti PON, maupun event internasional.

Dalam waktu dekat, para Pengurus Persinas ASAD Provinsi Lampung mempersiapkan para peserta didik Persinas ASAD untuk mengikuti sirkuit yang diselenggarakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) di tingkat provinsi yang sudah dibagi menjadi beberapa zona. Beliau mengharapkan kualitas SDM Persinas ASAD baik itu pelatih wasit/juri meningkat sehingga bisa mencapai target mencetak atlet-atlet yang berkualitas di Provinsi Lampung.

Ketua Pengprov Persinas ASAD Lampung, H. Iswahyudi, M.Pd., M.M menyatakan harapan besarnya kepada para pengurus kabupaten/kota se-Provinsi Lampung untuk dapat ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut guna menambah pengalaman serta peran aktif Persinas ASAD dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia tingkat provinsi. (Ifa, Agsha/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.