Sunday, January 29, 2023

Pengprov Persinas Asad Lampung Gelar Pemusatan Latihan

Bandar Lampung(16/7). Pengurus Provinsi Persinas ASAD Lampung menggelar pemusatan latihan Persinas Asad dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelatih guna meningkatkan pembinaan terhadap pesilat-pesilat di seluruh kabupaten/kota provinsi Lampung.

Acara berlangsung dari hari ini tanggal 15 Januari hingga 22 Januari ke depan. Tiap kabupaten mengirimkan 3 calon pendekar putra dan 3 calon pendekar putri. Acara berlangsung di gedung serba guna Tanjung Senang dengan total 98 peserta.

Selama 8 hari ke depan materi yang akan disampaikan adalah materi jurus dasar dan jurus penghayatan. Kayat Sukayat selaku Sekretaris Umum Pengurus Besar Persinas ASAD  menjelaskan jurus dasar adalah pemantapan dan jurus penghayatan adalah pemahaman/konsentrasi.

“Materi jurus dasar sebagai jurus pemantapan kepada para pelatih untuk mengajarkan kepada murid. Sedangkan jurus penghayatan berisi pemahaman agar pelatih dapat konsentrasi dalam mengajarkan silat Asad”

Baca Juga:  Songsong Ramadhan LDII Rajabasa Gelar Persami

Terakhir, PB persinas Asad berharap pencak silat sebagai tradisi budaya Indonesia dapat masuk olimpiade di tahun 2032. ( Yzn/Lines Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.