Pengajian Akhir Tahun adalah Bentuk Saddud Dzaraa’i

0
25

Bandar Lampung (31/12). Pergantian tahun identik dengan kegiatan yang kurang bermanfaat, bermain kembang api, kumpul-kumpul di pinggir jalan, berkumpulnya laki -laki dan perempuan yang bukan mahromnya, sehingga kesempatan untuk berbuat maksiat sangat besar.

Sebagai upaya preventif  terhadap hal tersebut, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) megadakan pengajian akhir tahun serentak diseluruh Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung. DPW LDII Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Pengajian Akhir Tahun dan Silaturahim dengan Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Dr. KH Khairuddin Tahmid, M.H. di Masjid Alfirdaus, Sukabumi, Bandar Lampung.

dr.aditya memaparkan bahwa kegiatan pengajian ahir tahun ini adalah upaya dari LDII untuk mencegah perbuatan yang melanggar agama yang marak terjadi di pergantian tahun

“Kami juga mohon saran dan pituah dari pak kiai, sehingga  kegiatan pengajian akhir tahun bisa maskimal”, tutupnya.

Sementara dalam ceramahnya, pak kiai Khairuddin sapaan akrab nya, kegiatan seperti ini adalah bentuk Saddud Dzaraa’i yaitu mencegah kemungkinan perbuatan mudharat.

“Secara hukum aslinya sunnah, namun bila kondisi sangat parah maka hal yersebut menjadi wajib, tentunya kegiatan seperti ini sangat baik, kedepan mungkin bisa lebih di poles lagi.” tuturnya.

Generasi milenial tentunya harus memiliki karakter berikut, karakter moral atau akhlakul karimah, karakter kinerja contohnya disiplin, karakter kompetensi atau kemampuan dan karakter literasi kemampuan analisis.” tutupnya.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh  Ketua Dewan Penasihat DPW LDII Provinsi Lampung H.Narso,S.Sos.,M.Si, Wakil Ketua DPD LDII Kota Bandarlampung H. Iswahyudi, M.Pd dan jajaran pengurus PC LDII kecamatan Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.