Sunday, January 29, 2023

PC LDII Dente Teladas, Gelar Festival Generus

Dente Teladas (20/12). Festival Generus LDII yang diselenggarakan atas kerjasama PC LDII Dente Teladas, dan Tim Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Dente Teladas menggelar Kegiatan Festival Generus. fokus kegiatan yang melibatkan generasi muda ini memiliki harapan mewujudkan karakter yang ‘alim faqih, berakhlaqul karimah, dan mandiri. Pada hari selasa (20/12/2022).

Mengawali kegiatan di iringi dengan penampilan seni dari perguruan pencak silat Persinas Asad Ranting Dente Teladas.

Kegiatan Festival GenerusĀ  dibuka oleh pembina kegiatan Muhammad Thoha yang merupakan Pinisepuh pondok pesantren Binaan LDII Dente Teladas yaitu Ponpes Al huda Teladas, menekankan bahwa pentingnya memiliki semangat dalam meningkatkan kualitas diri,
“Bagi yang masih sekolah, supaya tetap semangat dalam pendidikannya. Bisa menjadi mubaligh yang sarjana, atau sarjana yang mubaligh.” Pesannya saat membuka kegiatan tersebut

Baca Juga:  Pengurus LDII silaturahmi dengan Ketua MUI Lampung

Festival ini diagendakan rutin tiap tahun namun dengan jenjang berbeda. Jika tahun kemarin usia SD, maka tahun ini untuk usia SMP dan SMA.

Berbagai bidang lomba dengan serentak dinilai oleh dewan juri. Perlombaan meliputi tafsir Al-Qur’an, tafsir al hadits, imla, adzan, qiroat, khotbah, pencak silat jurus tunggal baku ipsi, dan menulis huruf arab.

Tujuan diadakannya Kegiatan ini dimaksudkan untuk penilaian pencapaian target materi dalam membina generasi penerus LDII.(RAM/ Lines Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.