Kak Mubasit di dampingi Kak Adityo Handoko melakukan simbolis pembukaan Musda Sako SPN tingkat Daerah Lampung

Bandarlampung (27/2) – Sako SPN Lampung menggelar Muda (Musyawarah Daerah) I Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara Tingkat Daerah Lampung yang bertempat di Padepokan Persinas ASAD Provinsi Lampung. Sako SPN Lampung merupakan Sako SPN tingkat daerah yang pertama dikukuhkan dan di lantik Kwarda pada tahun 2015. Adapun tema yang diangkat dalam musda I Sako adalah “Kontribusi Sako SPN Tingkat Daerah Lampung mewujudkan generasi yang professional religius menuju Lampung Berjaya”.

Sako SPN memiliki dwi peran yaitu mengemban amanah bina generus sebagai media untuk melatih generasi jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik serta hemat dan melaksanakan 3 Program LDII yaitu komunikasi, karya dan kontribusi. Selama lima tahun perjalanan Sako SPN Lampung sudah banyak berkarya, berkomunikasi dan berkontribusi yang manfaatnya sudah banyak dirasakan.

Tujuan penyelenggaraan Musda I ini yaitu, menilai pertanggungjawaban pengurus pada masa bakti 2014-2021, menyusun program kerja untuk masa bakti 2021-2025, serta memilih dan menetapkan pengurus untuk masa bakti 2021-2015.

Mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang belum usai, maka peserta dalam Musda I dibatasi. Jumlah peserta dan peninjau sekitar 50 orang yang terdiri dari Mabi Sakoda 8 orang, Pimpinan dan Andalan 13 orang, Sakocab 11 orang, Mabi Sakocab 11 orang dan Pinsakocab 3 orang. Kak Eko Edi Gunawan selaku ketua Pelaksana mengatakan “Tahun ini merupakan kali pertama Sakoda Menyelenggarakan musyawarah daerah, sehingga kegiatan ini diberi nama Musda I Sako SPN Tingkat Daerah Lampung”.

Selaku ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung Kak Heri Sensustedi mengatakan “Penyelenggaraan Musda I ini merupakan siklus organisasi pada Sako SPN Tingkat Daerah Lampung yang dilaksanakan dalam jangka lima tahunan. Hasil Musda akan menjadi pijakan bagi pengurus Sakoda dalam menjalankan roda organisasi”. (Asih/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.