Mandiri di Era Serba Otomatis

0
33

Bandar Lampung – Dewasa ini Era Industri 4.0 menjadi sorotan, yang tidakĀ  bisa beradaptasi akan tertinggal, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) khususnya di Provinsi Lampung berusaha menyiapkan generasi muda yang siap menghadapi era serba otomatis tersebut agar bisa tetap mandiri.

Kegiatan bertema Membangun Kemandirian di era Milenial tersebut di ikuti oleh sekitar 150 Mahasiswa dan mahasiwi bertujuan agar mahasiswa bisa tetap relevan dan tak tertinggal di era milenial.

“Kita bisa saja bekerja walaupun tidak sesuai dengan minat, tetap akan menghasilkan uang namun tidak dengan kepuasan. Bekerja sesuai minat dan bakat bisa saja akan lebih menghasilkan dari pada hanya bekerja hanya sebatas materi”, ujar Ir. H. Prasetyo Sunaryo, M.T. dalam kegiatan Kunjungan Kerja di GSG Masjid Labuhan dalam, Bandar Lampung.

“Yang terpenting dari membentuk kemandirian ini adalah, kalian bisa mengembangkan kemampuan sesuai bakat dan minat kalian, kalau belum tahu maka di perlukan tes minat dan bakat”, tutur Prasetyo.

Menurut Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs. H. Heri Sensustadi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kemandirian merupakan salah satu dari Tiga Sukses Pemuda.

“Dalam Program LDII, ada yang kita namankan Tri Sukses atau tiga sukses, yaitu Alim Faqih artinya bisa menguasai ilmu khususnya ilmu alquran dan alhadist, kedua adalah ahklaqul karimah artinya generasi penerus bisa memiliki akhlak yang mulia, ketiga adalah mandiri”, Ungkap Heri.

“Nah, kegiatan ini fasilititas bagi para generasi muda untuk bisa membuka cakrawla tentang kemandirian,” jelas Heri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.