LDII Tuan Rumah Harmonisasi antar Lintas Beragama

0
118

Bandar Lampung – Dalam rangka menyambut pemilihan umum di tahun 2019 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melalui forumnya FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) mengadakan pertemuan lintas agama se-Provinsi Lampung.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat supaya bisa ikut serta mensukseskan pemilu baik Pileg maupun Pilpres 8 bulan mendatang serta dapat menjaga keharmonisan antar umat beragama.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, (28/08/2018) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) LDII Tanjung Senang, Bandar Lampung. Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 pagi dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 190 peserta.

Diantara peserta yang mengikuti acara tersebut yaitu dari DPW LDII Provinsi Lampung selaku tuan rumah mengirimkan 30 orang peserta,  DPW Nahdatul Ulama Lampung sebanyak 25 orang, DPW Muhammadiyah Lampung sebanyak 25 orang, Persatuan Hindu Dharma Indonesia provinsi Lampung sebanyak 15 orang, Keuskupan Tanjung Karang 10 orang, PGI Lampung 10 orang, dan DPD Walubi Provinsi Lampung sebanyak 10 orang.

Silahturahhim lintas agama yang dikemas dalam harmonisasi ini bertemakan “Peran Serta Aktif Pemeluk Agama dalam Mensukseskan Pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019” yang dipandu langsung oleh Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Nusantara Drs. Fajar Isnawan, mewakili Pimpinan Badan Kesbangpol. (Dian Palupi/ LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.