Bandarlampung (9/12) Ketua DPW LDII Lampung dr. Muhammad Aditya, M.Biomed sangat mengapresiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang mempercayakan LDII sebagai tuan rumah Anjau Silau atau silaturahmi pengurus FKUB Lampung. Acara tersebut berlangsung pada Kamis, 9 Desember 2021 yang bertempat di GSG LDII Tanjung Senang, Bandarlampung. Diikuti oleh seluruh pengurus FKUB Provinsi Lampung, acara tersebut menghadirkan para pengurus yang merepresentasikan organisasi keagamaan masing-masing, antara lain PGI W (Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah), WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia), serta PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia).

Acara tersebut berlangsung dengan sangat lancar dan khidmat, yang diawali oleh sambutan tuan rumah, dr. Muhammad Aditya, M.Biomed, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW LDII Lampung. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan asas dan tujuan organisasi LDII sebagai organisasi resmi yang berlandaskan pancasila sebagai syarat mutlak dari peraturan undang-undang.

Lebih jauh beliau juga menekankan bahwa LDII merupakan organisasi yang mengedepankan dakwah halus serta disampaikan dengan bahasa yang santun, menyejukkan, dan tidak memprovokasi yang mengakibatkan perpecahan. Beliau juga menyebutkan slogan LDII ‘Profesional Religius’ yang diharapkan dapat membangun dan berkontribusi secara nyata untuk negara dengan tetap berpegang teguh pada nilai agama yang dianut.  (Ags/Lines Lampung)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.