Semarakkan Kemerdekaan, LDII Rajabasa Adakan Persami

0
67

Bandar Lampung – Berkemah merupakan sarana sekolah dalam kehidupan nyata. Melalui perkemahan, generasi penerus bangsa dididik dan dilatih untuk berilmu agar dapat tertanam mental yang kuat dan mengerti akan nilai-nilai bangsa. Bertepatan pula dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 kali ini, PC LDII Rajabasa melalui SAKO SPN bersama PPM Baitussodiq Bandar Lampung menyemarakkan momen ini dengan menggelar kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu).

Kegiatan ini merupakan kegiatan perkemahan berbasis masjid yang bertemakan “Mewujudkan Dasa Dharma dalam pendidikan generasi penerus yang berakhlakul karimah, islami, dan mandiri”. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Baitussodiq Rajabasa Bandar Lampung tepat pada 17 Agustus 2019 dan diikuti lebih dari 50 peserta.

Acara sudah berlangsung sejak pukul 16.00 WIB dimulai dari pembuatan tenda, pengarahan dari kakak-kakak pembimbing pramuka, lalu upacara pembukaan Persami. Dalam upacara pembukaan, turut hadir Ketua PC LDII Rajabasa Ir. H. Mukhtar Hasan, M.M., Babinsa Rajabasa Jaya, Koramil Kedaton Amin Kudsi Serka. Babinkamtibmas Kelurahan Rajabasa Jaya Bripka Kelo Fatra, S.H., Lurah Rajabasa Jaya Sumarno, S.I.P.

Dalam sambutannya, Bripka Kelo Fatra menyampaikan himbauannya “Kegiatan-kegiatan seperti ini supaya terus dilanjutkan, ke depan agar kegiatan-kegiatan yang dibuat lebih menyentuh dan bermanfaat buat masyarakat, misal kerja bakti”, ungkapnya.

Beliau juga menambahkan himbauannya agar para peserta lebih berhati-hati untuk menjaga kesehatan dan ikuti aturan selama mengikuti kegiatan ini.

Malam harinya, diadakan pawai obor lengkap dengan yel-yel yang dilangsungkan selama perjalanan untuk menghidupkan suasana. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan upacara api unggun dan dimeriahkan dengan pentas kreativitas seni dengan baris-berbaris sembari melantunkan sambung ayat-ayat Al quran bersama sama. Selain itu, ada pula pentas pancak silat dari salah satu santri PPM Baitussodiq Bandar Lampung.

Keesokan harinya di hari minggu (18/8/19) menjadi lanjutan acara yang tak kalah menarik dan bermanfaat. Diawali dengan senam pagi, sarapan bersama-sama, dan perlombaan-perlombaan unik khas agustusan.

Rudi Iswanto sebagai ketua pelaksana mengutarakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan melancarkan kegiatan ini. Sebagaimana acara ini telah dilaksanakan dari tahun ke tahun, harapannya ke depan supaya kegiatan ini tetap bisa terus continue sebagai sarana edukasi sejak dini agar mengerti tentang kerukunan, kekompakan, dan kerjasama yang baik di dalam masyarakat luas nantinya. (Dian Palupi/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.