Sunday, June 23, 2024

LDII Pringsewu Terima Penghargaan Dari BPJPH

Pringsewu (7/10). Pemerintah terus mendorong pengembangan industry halal di Indonesia. Salah satu komitmen yang diakukan yaitu dengan mengakselerasi implementasi sertifikasi halal bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mengkampanyekan Mandatory Halal serta mengajak masyarakat dan pelaku usaha untuk melegalkan produknya.

DPD LDII Kabupaten Pringsewu turut berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi, edukasi,dan pubilkasi di lingkungan warga LDII Kabupaten Pringsewu Dengan menggelar Even bertajuk Bazar Kuliner Warga LDII kabupaten Pringsewu di halaman masjid Baitul Izza Pringsewu (29/4/23).

Partisipasi yang telah dilakukan DPD LDII dalam mendukung program SEHATI (Sertifikat Halam Gartis) mendapat apresiasi dari Kementerian Agama RI melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Apresiasi tersebut berupa penghargaan sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) pendukung percepatan sertifikasi halal tahun 2023. Penghargaan yang diterima langsung ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Dr. Puji Raharjo didamping oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Dr. H Muhammad Aqil Irham dan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pringsewu Junaidi Siraj.
Dian Arif Rahman menyampaikan berterima kasih kepada BPJPH Kementerian Agama RI dan Kantor Kementerian Agama Kabubapten Pringsewu atas apresiasi yang diberikan kepada DPD LDII Pringsewu. Menurut Dian sapaannya, LDII berkomitmen menyukseskan program SEHATI kepada warga LDII khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. “Karena kepastian mengkonsumsi makanan dan minum halal merupakan perintah Alloh dan rosul bagi setiap muslim. Oleh sebab itu, suksesnya program produk halal bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan perlu mendapat dukungan ormas keagamaan Islam yang ada di Indonesia“ pungkasnya.

Baca Juga:  Perkuat Keilmuan, LDII Lampung Gelar Kajian Zakat dan Haji

Penyerahan piagam sertifikat halal kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) kepada pelaku usaha di kabupaten Pringsewu juga diserahkan kepada ormas keagamaan NU dan Muhammadiyah, Pondok Pesantren, PC Muslimat,GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Pringsewu sebagai pendukung percepatan sertifikasi halal di Kabupaten Pringsewu Tahun 2023. Acara yang juga dihadiri sejumlah Forkopimda dan kepala OPD Kabupaten Pringsewu dilaksanakan di Kompleks Senja Wisata Bendungan Way Sekampung Pagelaran Pringsewu, Lampung, Jumat (6/10/23).

Dalam sambutannya Dr. H Muhammad Aqil Irham, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama mengatakan bahwa Mulai 17 Oktober 2024, semua produk khususnya makanan dan minuman, jasa penyembelihan dan hasil sembelihan, bahan baku, bahan tambahan pangan, dan bahan penolong untuk produk makanan dan minuman harus sudah bersertifikat halal. Jika sampai tanggal tersebut belum bersertifikat halal,maka dapat dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tegasnya.

Baca Juga:  PC LDII Bandar Sri Bawono Hadiri Sertijab Camat
Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam