LDII – MUI Provinsi Lampung Gelar I’tikaf dan Santunan Sosial

1
75

Kota Metro – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII berkerjasama dengan Dewan Pengurus (DP) MUI Provinsi Lampung menggelar i’tikaf bersama dan santunan sosial pada guru ngaji dan dhuafa di Provinsi Lampung. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Metro yang diwakili oleh  Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kuswanto, S.IP., MM., dan Ketua Umum MUI Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH., berlangsung di Masjid Choirul Huda Metro, Lampung pada Selasa (5/6/2018).

Dalam kegiatan ini DPW LDII Lampung memberikan santunan berupa Tunjangan Hari Raya (THR) dan paket sembako kepada 550 guru ngaji, 1236 orang dhuafa, dan anak yatim sebanyak 267 orang. Adapun bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Kabag Kesra Kota Metro, Ketua Umum MUI Lampung Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH, Waka Polres Metro dan jajaran Pengurus Harian DPW LDII Provinsi Lampung.

Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Lampung Drs. H. Antoni Prawiranegara mengungkapkan kegiatan i’tikaf bersama ini berlangsung serentak di seluruh wilayah hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang LDII se-Lampung dan masjid LDII terbuka untuk siapapun yang mau mengaji, dari pra sekolah sampai lansia.

“Alhamdulillah pada malam ini kita bisa hadir sebagai rangkaian dari malam lailatul qadar, yakni malam yang lebih baik pahalanya dari ibadah terus menerus selama 1.000 bulan. Kesempatan ini juga sebagai wahana kita untuk saling bersilaturahim sehingga dapat menginkatkan Ukhuwah Islamiyah sehingga terwujud kesejahteraan dan kebersamaan dalam masyarakat,” ujar Antoni.

Kyai Khairuddin mengungkapkan kerjasama MUI – LDII ini sudah berlangsung lama. Tahun lalu di Masjid Baitul Izza Pringsewu dan tahun ini di Kota Metro. “Kita telah banyak bersama dalam berbagai kesempatan, seperti i’tikaf bersama, tebar qurban, dan lain sebagainya. Berkaitan dengan paham radikal yang berkembang saat ini, mendengarkan pernyataan LDII menolak paham radikalisme dan terorisme mengisyarakatkan bahwa paham LDII ini sebagaimana paham Rahmatan Lil Alamin, terbuka, transparan, dan mau bergaul dengan siapapun,” ujar Wakil Dekan 1 Fakultas Syari’ah UIN Radin Intan Lampung ini.

Selain santunan, berlangsung pula pengkajian keutamaan menjalankan i’ktikaf dan lailatul qadar oleh Anggota Biro Pendidikan Agama dan Dakwah yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Manshurin Metro, Lampung Drs. H. Kartana, M.PdI.

I’tikaf juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPW LDII Lampung, Ketua V MUI Lampung KH. Suryani M. Nur, MM., Anggota Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Lampung Rudi Santoso, S.H.I., M.H.I., Ketua LDII Kota Metro Drs. H. Rizal Hendra, MM., Ketua MUI Kota Metro H. M. Soleh, Waka Polres Kota Metro Kompol Listiyono Dwi Nugroho, S.H., S.Ik.,, jajaran penurus harian DPD LDII Kota Metro, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan sekitar 500 warga LDII. (Rizky Febri Saputra/Lines Lampung).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.