Jajaran Pengurus Harian LDII Lampung Silaturrahim dengan Ketua FKUB. Foto: Dok. Lines Lampung

Bandar Lampung, Sabtu (06/11). Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung, dipimpin langsung oleh dr. H. M. Aditya, M.Biomed bersilaturrahim dengan Ketua FKUB Provinsi Lampung, Dr. Kh. Mohammad Bahrudin, M.A.

Aditya yang didampingi Ketua Dewan Penasihat, H. Narso, S.Sos., M.Si., Sekretaris Drs. H. Heri Sensustadi, dan Wakil Sekretaris Ahmat Nurdin, S.Pd., disambut hangat dan dilanjutkan dengan obrolan santai berbagai kondisi keumatan terkini.

Dalam pertemuan, aditya menyampaikan bahwa silaturahmi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LDII, untuk menjaga sinergitas, juga menyampaikan kegiatannya selama tiga bulan terakhir terkait kontribusi LDII di Lampung dan laporan pelaksanaan Paradigma Baru LDII secara Nasional, juga menyampaikan kesiapan DPW LDII untuk berkontribusi, tempat, tenaga, maupun pemikiran jika dibutuhkan dalam kegiatan kegiatan keumatan yang akan diselenggarakan oleh FKUB Lampung kedepan, ujar Aditya.

Ketua FKUB Baharuddin berpesan agar semua majelis majelis agama dan LDII dapat terus meningkatkan toleransi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, dan bernegara, guna menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di Provinsi Lampung.

“Sesuatu yang berbeda, biarkan berbeda, jangan dipaksakan. Masalah ritual adalah kebebasan masing masing agama, sedangkan untuk masalah sosial, mari kita bersama sama, berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” lanjut Baharuddin.

“Jadilah perekat kerukunan di tengah keberagaman, kalau kita sering bertemu ada hasil dari kebersamaan dalam upaya penyamaan persepsi pemeliharaan dan toleransi kerukunan umat beragama yang nantinya disampaikan kepada umat kita masing masing, untuk mewujudkan apa yang diinginkan pendiri negara ini, Indonesia yang damai, rukun gemah ripah lohjinawi”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.