LDII Lampung Deklarasi Anti Hoax

0
102

Lampung Timur – DPW LDII Provinsi Lampung mengajak warga LDII untuk bersama-sama menolak dan anti terhadap hoax atau berita bohong, bersamaan juga dengan acara Konsolidasi Organisasi Triwulan 1 Tahun 2018 DPW-DPD LDII Se-Provinsi Lampung pada hari Minggu (29/04) di Ponpes Baitul Muttaqin , Pasir Sakti, Lampung Timur.

Hadir pada acara tersebut Dewan Penasihat DPW LDII Lampung H. Narso, S.Sos., M.Si., Prof. Drs. H. Suharno,  Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. M. Aditya, M.Biomed, Sekertaris DPW LDII Lampung Drs. H. Heri Sensustadi dan seluruh jajaran pengurus harian DPW LDII Provinsi Lampung serta utusan DPD LDII Se-Provinsi Lampung.

Dalam laporan Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr. H. M. Aditya, M.Biomed menyampaikan instruksi DPP LDII masalah Etika Media Sosial, “sebagai warga LDII agar bisa memilah dan memilih berita yang benar atau yang hoax. Mengedepankan tabbayun terhadap segala jenis informasi yang ada di media social. Jangan sekali-kali memberitakan atau memviralkan suatu berita yang hoax”.

Adapun isi deklarasi hoax yang dibacakan oleh seluruh peserta konsolidasi organisasi yakni, Kami Ulama, Pengurus, Santri/Santriwati LDII Provinsi Lampung menyatakan :

Pertama menolak dengan tegas radikalisme, terorisme dan penyebaran berita hoax yang telah merusak sendi-sendi kehidupan, ketentraman dan kepercayaan masyarakat.

Kedua Kami mendukung sepenuhnya upaya Polri dalam penegakkan hokum serta mengusut tuntas terhadap pelaku hoax atau berita bohong, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Konsolidasi organisasi ini sendiri merupakan kegiatan rutin DPW LDII Provinsi Lampung setiap tiga bulan sekali. Targetnya untuk meningkatkan kinerja dan sinegisitas pengurus dalam berkontribusi bagi masyarakat. (Rizky Febri Saputra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.