Sunday, January 29, 2023

LDII Lampung Beri Apresiasi Polda Lampung Ungkap Kasus Perusakan Kantor MUI

Bandarlamlung (7/1). Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ((LDII) Provinsi Lampung memberi Apresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dapat mengungkap dengan cepat kasus perusakan Kantor MUI Lampung.

Ketua LDII Lampung dr. H. Aditya, M. Biomed mengapresiasi kinerja Polda Lampung sangat baik dalam menuntaskan kasus tersebut.
Aditya menegaskan bahwa LDII mendukung penuh penegakan hukum oleh Polri termasuk pengungkapan kasus perusakan Kantor MUI, jangan sampai terulang lagi, tegasnya.
Mas Adit panggilan akrabnya mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, orang tua, senantiasa memberikan pencerahan, bimbingan kepada anak-anak kita, terutama akhlak, Budi pekerti luhur.
“Hendaknya menyadarkan kepada kita semua bahwa negara, tokoh masyarakat dan tokoh agama, khususnya para orang tua, untuk terus membimbing terhadap pendidikan dan pembinaan budi pekerti dan moral generasi muda,” kata Aditya
.
Ketua LDII Lampung berpesan pada Polda Lampung untuk selalu mengedepankan kewajibannya mengayomi dan melayani serta melindungi masyarakat.

Baca Juga:  Inilah Peran FKUB Jelang Pemilu 2019

Ia berharap prestasi tersebut menjadi semangat baru bagi Polda Lampung untuk tetap melayani masyarakat dengan maksimal sehingga selalu merasa aman, nyaman dan terlindungi.

Sebagaimana diketahui, Polda Lampung telah menetapkan lima tersangka perusakan terdiri dari 2 dewasa dan 3 anak di bawah umur.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dorr eskrimum) Polda Lampung Kombes Dr. Reynold Hutagalung mengatakan, terjadi keributan pada Kamis pekan lalu diakibatkan beberapa remaja saling melakukan pelemparan batu dan ada yang mengenai Kantor MUI.

Jadi, kepolisian memastikan tidak ada unsur sentimen politis, apalagi SARA. Awalnya, Tekab mengamankan 14 orang terduga namun, setelah pemeriksaan marathon ditetapkan lima tersangka.

“Mereka adalah inisial P, TP, PJ, A dan R.  Ada3 anak berhadapan hukum masih pendampingan 2 dewasa inisial A dan R,” kata Dirreskrimum. (Lines Lampung)

Baca Juga:  Gubernur Lampung: semangat Kebangsaan harus terus digelorakan

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.