Sunday, June 23, 2024

LDII hadiri Doa Lintas Agama, Ini Pesan Gubernur Arinal

Lampung Selatan (2/1). Gubernur Lampung Arinal Junaidi menyampaikan agar selalu aman, damai, sejuk dan penuh Kekompakan Serta Optimisme. Hal tersebut yang disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama pemuka agama dan masyarakat saat doa bersama lintas agama di Menara Siger, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan, Selasa, 2 Januari 2024.

Doa bersama ini menyambut tahun 2024 di Provinsi Lampung agar selalu aman, damai, sejuk dan penuh kekompakan serta optimisme terutama dalam menyongsong Pemilu 2024. Kegiatan ini juga dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 Tahun 2024.
“Dalam suasana yang penuh makna ini, mari kita bersama-sama merenung dan berdoa, serta memohon kepada Tuhan untuk kebaikan dan keberkahan bagi kita semua, kususnya jelang Pemilu 2024 senantiasa diberi kelancaran, keadilan, kedamaian serta menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik yang dapat mengayomi masyarakat,”ujar Arinal.
Menurutnya, hampir semua agama dan suku ada di Lampung namun tetap dalam bingkai harmonisasi. Arinal mengajak semua berdoa agar masyarakat Lampung tetap bersatu menjaga keharmonisan. “Meski berbeda tetapi memberikan warna bahwa Lampung itu sejuk dan damai,” katanya.

Baca Juga:  LDII Rajabasa Gelar Pengajian Keputrian

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Gus Puji Raharjo mengatakan doa lintas agama ini dalam rangka pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat menyongsong Indonesia Emas 2045 dan dalam rangka Pemilu 2024 yang damai dan sejuk.
“Hal ini sejalan dengan tema Indonesia Hebat Bersama Umat,” katanya.

Kegiatan diikuti oleh para pemuka agama meliputi islam, kristen, katolik, hindu, dan buddha, termasuk LDII dan ormas, FKUB. “Pemuka agama diharapkan menjadi perekat umat dan menciptakan harmonisasi melalui penyampaian nilai-nilai kedamaian dan kerukunan sehingga bisa berpengaruh positif kepada masyarakat dan mendatangkan kesejukan,” ujar Puji.

Heri Sensustadi sekretaris DPW LDII saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamat kepada Kemenag Provinsi Lampung telah menyelenggarakan Doa Lintas Agama dalam Rangka Hari Amal Bhakti Ke 78 Kemenag RI, LDII mengikutsertakan ketua DPD LDII Lampung Selatan dan 25 pengurus dalam acara tersebut, semoga acara ini lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, dalam menghadapi Pemilu yang Bermartabat, ujar Heri juga Wakil Bendahara FKUB Lampung.

Baca Juga:  Persinas Asad Kota Bandar Lampung Menggelar Tiga Tingkat Ujian Kenaikan
Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam