Sunday, January 29, 2023

LDII Hadir dan Apresiasi Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama oleh Polda Lampung

Lampung Selatan, Jumat (30/12). – Ketua DPW LDII Lampung, Muhammad Aditya, beserta sekretaris, Heri Sensustadi, dan biro kepemudaan, Sukadi Karta, memenuhi undangan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Lampung. Acara tersebut digelar di GSG Presisi Polda Lampung, Way Huwi, Lampung Selatan.

Dalam wawancaranya, Ketua DPW LDII Lampung yang kerab disapa dr. Adit mengapresiasi penuh kegiatan tabligh akbar ini. Ia juga mengungkapkan harapannya terhadap masa depan masyarakat Lampung dan kondisi pemilu yang damai di tahun 2024.

Ketua DPW LDII Lampung, Muhammad Aditya, beserta sekretaris, Heri Sensustadi, dan biro kepemudaan, Sukadi Karta, memenuhi undangan Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Lampung.

“Kami LDII Lampung berterimakasih atas undangan Bapak Kapolda sehingga bisa turut menghadiri acara ini. Semoga acara ini membawa manfaat bagi masyarakat Lampung secara keseluruhan. Selain itu, kami harap, acara ini dapat mendorong semua tokoh masyakarat dan organisasi untuk saling bantu membantu mewujudkan atmosfer pemilu yang damai, aman, sehingga mendapat hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia.” Ungkapnya.

Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama Polda Lampung ini digelar guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang tahun baru 2023 serta menyukseskan pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk.

Baca Juga:  Bupati Waykanan Jariahkan Rp200 juta untuk Pembangunan Ponpes LDII

Turut hadir mewarnai acara; Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, jajaran Forkopimda Lampung, Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, para tokoh agama, serta perwakilan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada potensi kerawanan jelang tahun baru 2023.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus

“Berhubung pergantian tahun baru 2023 bertepatan dengan libur sekolah, tidak dipungkiri masyarakat akan berduyun-duyun menuju berbagai tempat wisata yang ada di Lampung. Untuk itu, agar tercipta suasana yang tertib, aman, dan kondusif, masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan pada berbagai potensi kerawanan, agar tidak terjadi hal-hal buru diluar keinginan kita.” Tegasnya.

Menjelang pemilu 2024, ia juga mengajak masyarakat Lampung untuk menampik segala isu negatif, hoax, dan hate speech yang beredar di media sosial, juga untuk tidak mudah terprovokasi dan berpecah belah sebab adanya perbedaan.

“Pada pemilu nanti, bisa saja masyarakat berbeda pendapat. Tapi, jangan jadikan perbedaan itu sebagai alasan untuk berpecah belah. Jadikan perbedaan itu alasan untuk kita makin kuat dan bersatu. Masyarakat supaya tidak mudah percaya dengan isu-isu negatif yang meresahkan, hoax yang beredar, dan hate speech yang ada di internet dan sosial media.” Tuturnya.

Baca Juga:  LDII: Hubungan Luar Nikah Marak, Permendikbud Jangan Terkesan Legalkan Zina

Ia juga berjanji bahwa aparat kepolisian akan bekerja keras untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan sejuk. Namun untuk mewujudkannya, membutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat.

“Aparat akan bekerja keras untuk mengamankan kondisi selama pemilu 2024, sehingga terciptalah suasana yang aman, damai, dan sejuk sebagaimana yang kita semua harapkan. Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terlibat dalam menciptakan kerukunan dan harmonisasi sehingga proses pemilu berjalan lancar tanpa hambatan.” Pungkasnya.

Sejalan dengan Kapolda Lampung, Ketua MUI Lampung, Prof. Dr. Moh. Mukri dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, turut mengapresiasi terselenggaranya tabligh akbar ini. Mereka juga turut mendorong masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kerukunan dan keutuhan demi Lampung yang lebih baik.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tausyiah agama oleh Dr. H. Mahmudin Bunyamin, Lc. MA., dan ditutup dengan doa bersama oleh Pimpinan Ponpes Darussalam Lampung Tengah, KH Mukhsin Abdillah. (AG/Lines Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.