Antisipasi Tradisi Malam Tahun Baru, LDII Gelar Pengajian Daring

0
84

Bandar Lampung (1/1) – Seperti biasanya pada setiap pergantian malam tahun baru, LDII Kota Bandar Lampung rutin menggelar pengajian dan acara remaja secara serentak dengan tujuan agar para remaja tidak mengikuti tradisi malam tahun baru diluar sana yang banyak mudharatnya.

Namun pada tahun ini ada yang berbeda teknis pelaksanaan nya dari tahun-tahun sebelum nya yang terpusat pada suatu tempat, tapi karena mengingat situasi pandemi covid-19 yang masih tengah berlangsung maka teknis pelaksanaan pengajian nya digelar daring oleh DPD LDII Kota Bandar Lampung yang diikuti oleh PC dan PAC LDII se kota Bandar Lampung.

“Malam tahun baru kali ini pengajian nya kita gelar daring sesuai arahan dari DPW LDII Propinsi Lampung karena mengingat angka covid-19 di bandar lampung masih tinggi. Tema dari materi yang kami sampaikan tentang bahaya narkoba, kenakalan Remaja, dan Program Tri Sukses LDII. Alhamdulillah penyampaian materi berjalan lancar dan materi bisa diterima dengan baik oleh peserta”, terang Ir. Yaumil Khoir selaku Ketua LDII Kota Bandar Lampung yang baru terpilih untuk periode 2020-2025.

Ada 7 Pimpinan Cabang LDII mengikuti daring yang terkoneksi dengan DPD LDII Kota Bandar Lampung antara lain :
Rayon 1 : PC LDII Kec Kedamaian di mesjid Tanjung agung (MESJID AL-GHOFUR ).
Rayon 2 : PC LDII Kec Rajabasa di mesjid Rajabasa (BAITUSSODIQ)
Rayon 3 : PC LDII Kec. Tanjungkarang barat di gedung air (RODATUL FIRDAUS)
Rayon 4 : PC LDII Kec Kedaton di Mesjid penengahan (ALMUNAWAROH)
Rayon 5 : PC LDII Kec tanjungseneng di mesjid gajah Mada ( BAITUL HALIM)
Rayon 6 : PC LDII Kec Sukarame di Mesjid Sukarame (AL-AWWABIN)
Rayon 7 : PC LDII Kec Telukbetung Utara di sumur batu (RODATUL JANNAH).

Drs. Hi. Heri Sensustadi selaku Sekertaris DPW LDII Propinsi lakukan cek on the spot berkeliling ke tujuh PC tersebut guna memastikan pelaksanaan acara berjalan lancar dan Prokes Covid-19 dijalankan dengan benar.

“Menyikapi Surat Edaran Gubernur Lampung Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor: 045.2/3921/V. 06/2020 tentang Acara Pergantian Tahun Baru 2020-2021 tertanggal 16 Desember kemarin maka kepada seluruh DPD yang mengadakan acara pengajian pada malam tahun baru kali ini kami minta digelar virtual untuk menghindari terjadinya banyak kerumunan di satu tempat”, tegas Heri Sensustadi. (Goen/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.