Sunday, April 14, 2024

LDII dan Sako SPN Jati Agung Gelar Perimtaq

Lampung Selatan, Sabtu (31/12). Pimpinan Cabang LDII Jati Agung berkolaborasi dengan Sako SPN Jati Agung menggelar acara Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq). Selama 3 hari mulai Jum’at (30/12/2022) – Minggu (1/1/2023) di Bumi Perkemahan Desa Marga Kaya Jati Agung.

Setelah melakukan registrasi dan pembagian regu, peserta Perimtaq yang kurang lebih berjumlah 200 orang terdiri dari anggota siaga, penggalang dan penegak mengikuti upacara pembukaan yangg dihadiri oleh Kwaran Jati Agung kakak warjiman S.Pd.I, Kepala Desa Marga Kaya, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan sesepuh Desa Marga Kaya.

Dalam sambutan ketua PC LDII Jati Agung kak Iksan Maulana mengatakan bahwa keberadaan Pramuka sudah ada sejak zaman perjuangan hingga saat sekarang ini, namun seiring berjalannya waktu, menurut kak Iksan belum pernah melihat gerakan Pramuka melakukan demo, bertindak anarkis, melakukan kekerasan atau kegiatan lainnya,ini menandakan bahwa gerakan Pramuka merupakan wadah yang strategis untuk pembinaan karakter generasi bangsa yang Alim Faqih Berakhlaqulkarimah dan Mandiri.

Baca Juga:  Generus LDII Harus Jauhi Narkoba dan Miras

Sementara itu kak Warjiman SPD.i selaku Kwaran Jati Agung menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Perimtaq Sako SPN, menurutnya gerakan Pramuka bukan hanya gerakan kepanduan, tapi juga gerakan pembinaan spiritual seperti mempelajari Al-Qur’an dan Al hadits.

Di akhir acara Sako SPN berbagi sembako kepada kaum dhuafa yang ada di lingkungan bumi perkemahan Desa Marga Kaya.

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam