LDII Blitar Bantu Pemkot Cegah Penyebaran Covid-19

0
45

 

BLITAR (27/04) – Pemerintah Kota Blitar terus bergerak mengantisipasi dan mensosialisasikan pencegahan wabah virus Covid-19. Melalui RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan serta ormas-ormas, Pemkot Blitar menggerakkan warga untuk waspada dan patuh pada himbauan dari pemerintah.

Tidak itu saja, Pemkot Blitar membagikan bantuan kepada warga terdampak virus corona atau Covid-19. Salah satunya secara simbolis dilakukan Kelurahan Sananwetan yang memberikan kepada Ketua-ketua RT untuk selanjutnya disampaikan kepada warga yang berhak.  Kegiatan di Balai Kelurahan Sananwetan itu dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama, 25/04.

Menurut Kepala Kelurahan Sananwetan Heri Sukotjo,SE, bantuan sembako serta pembagian sarana serta prasarana penanggulangan wabah virus Covid-19 kepada warga masyarakat Kelurahan Sananwetan bertujuan membantu dan mempercepat memutus mata rantai Covid-19. “Kita terus ingatkan warga untuk memakai masker saat keluar rumah, tidak bepergian, selalu mencuci tangan dan antisipasi-antisipasi lainnya. Semoga wabah ini segera selesai dan kehidupan kembali normal,” ujar Heri.

Hadir dalam acara pendistribusian sembako dan alat kebersihan ini Dewan Penasehat DPD LDII Kota Blitar Drs.H.Mustamir Karim,SPd,MPd. Menurut Mustamir, LDII berterima kasih atas bantuan dari Pemkot Blitar. “Kami komitmen membantu pemerintah mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan dan kamipun mengantisipasi dampak ekonomi wabah Covid-19 ini. LDII bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan masjid-masjid. Sejak awal Maret masjid-masjid telah tidak menggunakan karpet, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus ini. Dalam bulan suci Ramadan ini mari kita tingkatkan ibadah kita dan berdoa agar musibah ini segera berakhir” tambah Mustamir.  [must/d86]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.