LDII Banda Aceh Semprot Disinfektan di Dayah Al-Huda

0
51

Banda Aceh (29/04) – Dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banda Aceh melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Dayah Al Huda dan beberapa rumah di Desa Emperum, Kec.Jaya Baru, Banda Aceh, 25/03.

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan oleh Relawan LDII dipimpin Ketua LDII Kota Banda Aceh H.Miftahuddin. Menurut Miftahuddin penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya dalam memberikan perlindungan terhadap kesehatan para santri dayah dan warga di lingkungan sekitar.

“Usaha kita dalam mencegah penyebaran Corona yang semakin meluas agar santri dan warga di sekitar Dayah tetap sehat. Kita sosialisasikan agar warga rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker jika keluar rumah, mencuci masker setiap hari dan tidak keluar rumah,” katanya.

Selain itu, penyemprotan ini sebagai langkah awal dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona. “Ini termasuk langkah pencegahan agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman wabah Corona ini. Masjid kita utamakan karena di masjid menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat untuk sholat berjamaah, mengaji, rapat dan lainnya,” ujarnya.

Harapannya santri dapat mengikuti seluruh kegiatan dayah dengan baik dan lancar.

“Semoga santri khususnya dan warga sekitar umumnya dilindungi dan diberi kesehatan oleh Allah SWT. LDII Kota Banda Aceh mengimbau kepada masyarakat agar patuh kepada himbauan dan kebijakan pemerintah serta maklumat Kapolri. ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Miftah.

Lebih lanjut Miftah menambahkan, masyarakat harus membiasakan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah virus corona. “Jangan lupa menjaga kebersihan tempat tinggal dan menjaga kesehatan, bila merasa kurang enak badan harap periksakan ke puskesma terdekat,” tutupnya. (m)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.