Bandarlampung (2/4) Kwarda Provinsi Lampung resmi melantik pengurus majelis pimpinan dan pimpinan Satuan Komunitas Persada Nusantara Tingkat Daerah Lampung masa bakti 2020- 2025 di Aula Pusdiklat, Gedung Graha Bakti Pramuka Provinsi Lampung.

Kak Chusnunia selaku Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Tingkat Daerah Lampung, melantik langsung para majelis pembimbing dan pimpinan Sako SPN Tingkat Daerah Lampung, hadir dalam kegiatan tersebut Pinsako SPN Kak Edwin Sumiroza, Pengurus Harian Kwarda Lampung Ketua DPW LDII Provinsi LampungĀ  Kak Aditya dan Ketua Sako SPN Lampung Kak Heri Sensustadi.

Dalam sambutannya Kak Chusnunia berharap kepengurusan yang baru ini akan berjalan lancar dan penuh keberkahan dalam menjalankan posisi dan jabatan masing-masing. Menurutnya kolaborasi adalah langkah tepat untuk menyesuaikan diri di era perubahan, dimana hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri sehingga perlu dukungan Satuan Komunitas yang ada di Lampung khususnya Sako SPN Tingkat Daerah Lampung.

“Kwarda Lampung sangat terbuka mengajak semua pihak termasuk Sako SPN untuk berkolaborasi menghadirkan kreatifitas dan inovasi yang membawa perubahan dan semangat dalam gerakan pramuka maupun dalam semua elemen masyarakat disekitar kita” ujarnya.

Lebih jauh lagi, Kak Chusnunia mengajak khususnya para pengurus baru Sako SPN Lampung untuk bersama-sama melawan tantangan yang ada dalam masyarakat, khususnya tantangan sosial, melawan narkoba, tindak kejahatan dan kriminal, demi menuju Lampung yang aman dan damai.

Acara pelantikan ini bertujuan untuk melibatkan kontribusi Sako SPN Tingkat Daerah Lampung untuk mewujudkan generasi profesional dan religius menuju Lampung berjaya. Senada dengan hal tersebut, Kak Edwin Sumiroza selaku Ketua Pinsako SPN juga menyampaika bahwa Sako SPN sudah mempersiapkan para anggota untuk mampu menyesuaikan di tengah pandemi. Para anggota di latih bukan hanya untuk stay at home tapi juga stay and survive at home melalui kegiatan-kegiatan seperti beternak dan berkebun di rumah yang hasil juga dapat membantu perekonomian keluarga” tutup kak Edwin. (Aghsa/Wendi/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.