Kunjungan Kerja Ketua Umum DPP LDII ke Lampung

0
372
Ketua Umum DPP LDII, Prof. DR. KH. Abdullah Syam, M.Sc.

Pringsewu – Ketua Umum DPP LDII Prof. KH. Abdullah Syam lakukan kunjungan kerja ke Lampung bertempat di Majid Baitul Izza Pringsewu pada Minggu (24/02). Kunjungan kerja ini bertepatan dengan kegiatan konsolidasi organisasi rutin tiga bulanan DPW LDII Provinsi Lampung yang pada tri wulan ini ditempatkan di Pringsewu.

Dalam arahannya Abdullah Syam menyampaikan agar DPW dan DPD LDII aktif dalam melaksanakan 3K LDII, yaitu karya, kontribusi dan komunikasi. Diantara karya yang perlu menjadi fokus LDII adalah pembinaan SDM dan pembinaan organisasi. “Target pembinaan SDM LDII adalah peofesional religius. Dari itu generasi LDII perlu dibina agar memiliki tri sukses, enam tabiat luhur dan empat tali keimanan”, ungkapnya.

Tri sukses, enam tabiat luhur dan empat tali keimanan merupakan istilah pembinaan yang lazim digunakan LDII. Tri sukses terdiri atas sukses menjadi orang yang alim dan faqih, berakhlak mulia dan mandiri. Sedangkan enam tabiat luhur adalah karakter yang harus dimiliki, yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid. Adapun empat tali keimanan adalah upaya warga LDII menjaga keimanannya dengan cara selalu bersyukur, mempersungguh, mengagungkan dan berdoa.

“LDII harus menjadi organisasi yang profesional. Bagaimana profesional itu? Yaitu organisasi yang tertib dalam menjalankan mekanisme, tertib kelembagaan dan tertib administrasi. Apabila LDII fokus menjalankan pembinaan ini sehingga tercapai cita-cita organisasi maka ini menjadi karya LDII sebagai bukti kontribusi LDII kepada bangsa dan negara ini”, terangnya.

“Selanjutnya jangan lupa dikomunikasikan kepada masyarakat dan pemerintah supaya apa yang dilakukan LDII bisa lebih bermanfaat dan berkelanjutan”, pungkasnya.

Hadir pula dalam kunungan kerja tersebut dua orang unsur ketua DPP yaitu H. Prasetyo Sunaryo dan H. Chriswanto Santoso serta wakil sekum Ibnu Anwarudin. Peserta yang hadir tidak kurang dari 200 orang yang terdiri atas pengurus DPW LDII Provinsi Lampung, pengurus harian DPD LDII kabupaten/kota se-Lampung, pimpinan pondok pesantren dan para ulama. (Ujo/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.