Krisis Covid19, LDII Bagikan Masker dan Bingkisan Lebaran

0
139

Bandar Lampung (26/5). Peduli dampak Covid-19, DPW LDII Provinsi Lampung membagikan 1.000 masker dan 3.000 bingkisan lebaran. Bingkisan tersebut diperuntukkan bagi guru ngaji, kaum duafa, anak yatim dan warga yang terdampak secara ekonomi di Provinsi Lampung. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPW, H. M. Aditya di kantor DPW LDII, Labuhan Dalam, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Aditya mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian LDII terhadap sesama. “Pandemi covid-19 ini telah melumpuhkan sebagian perkonomian masyarakat yang ditandai dengan menurunnya daya beli masyarakat. Untuk itu kami harus peduli”, ujar Aditya. “Untuk terhidar dari virus corona dan memutus rantai penyebarannya, DPW LDII Lampung mengimbau kepada masyarakat Lampung untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan dan fatwa MUI yang berlaku”, sambungnya.

Ketua DPW LDII yang juga berprofesi sebagai dokter ini menguraikan penerapan protokol kesehatan itu dangan cara melakukan jaga jarak antar orang, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan tetap beraktivitas ringan di rumah. “Jangan sampai diam di rumah tanpa aktivitas, malah menimbulkan masalah kesehatan lainnya” imbuhnya.

Terkait pelaksanaan salat Idul Fitri di masa pandemi dan kemungkinan tidak dapat dilaksanakan secara masal seperti tahun lalu, pria yang juga Ketua IDI Bandarlampung ini meminta kepada para ustadz LDII untuk mengajarkan tata cara Salat Ied kepada para kepala keluarga atau anggota keluarga laki-laki yang mampu. “Kalau sudah diajari lebih dulu, apabila nanti Salat Ied terpaksa diselenggarakan di rumah dengan keluarga inti, sudah ada orang di keluarga itu yang bisa menjadi imam dan khatib salat”, harapnya.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan kita tetap dalam keadaan sehat wal afiat, aman dan barokah. Marilah pandemi ini kita jadikan pembelajaran untuk hidup lebih baik. Kita ambil hikmahnya dan berbaik sangka kepada Allah seraya terus berdoa kepada-Nya” ujar Aditya menutup sambutannya.

Sementara itu Heri Sensustadi selaku Sekretaris DPW melaporkan pada dasarnya kegiatan penyerahan tali asih ini agenda rutin LDII Lampung setiap tahunnya. “Tahun ini LDII Lampung menyerahkan 1000 buah masker dan 3000 tali asih untuk guru ngaji, kaum duafa dan anak yatim se-Lampung”, tuturnya. Heri yang juga Ketua Pinsako Pramuka Sekawan Persada Nusantara Daerah Lampung ini juga menyampaikan bahwa kepedulian ini juga berlangsung di tingkat DPD kabupaten/kota bahkan PC dan PAC se-Lampung.

“Laporannya sudah masuk ke sekretariat dan insya Allah akan terus bertambah” pungkasnya. Pada kesempatan tersebut bantuan diserahkan kepada perwakilan penerima selain oleh Ketua DPW, diserahkan pula oleh Ketua Wanhat DPW H. Narso dan perwakilan Polda Lampung, AKP Ibnu Mas’ud yang disaksikan oleh beberapa Pengurus DPW LDII Lampung lainnya. (Johan, LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.