Bandar Lampung (10/02). Gubernur Lampung kak Arinal  Junaidi selaku ketua Majelis Pembimbing Daerah resmi melantik kepengurusan kwarda gerakan pramuka Lampung masa bakti 2020-2025, Rabu, 10 Februari 2021.

Kegiatan pelantikan ini dilakukan terpisah pada dua tempat yang terpusat di Balai Keratun dan Gedung Graha Bakti Lampung.  Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terbatas dan dilakukan secara daring dan luring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum reda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kak Heri Sensustadi selaku Ketua Sako SPN Lampung juga turut dilantik sebagai andalan Kwarda Gerakan Pramuka Lampung. Sebuah  prestasi tersendiri bagi sako SPN dipercaya menjadi andalan kwarda  Lampung, sebuah kepercayaan yang diberikan kepada Sako SPN yang dibawah organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Kamabida Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi berpesan agar pramuka bukan menjadi ajang atau kepentingan politik tapi juga dapat mendukung program kerja pemerintah.

Tidak lupa beliau berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. “Bencana covid ini merupakan tanggung jawab yang harus kita selesaikan secara bersama bukan hanya gugus tugas. Tapi kita semua harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.” ujarnya.

Sementara kak Heri Sensustadi yang juga sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung, mengatakan bahwa sako SPN merupakan organisasi pendukung gerakan pramuka, tentu sako SPN mempunyai tugas ikut membina khususnya generasi muda yang mempunyai target keberhasilan: generasi muda yang alim & faqih, akhlakul karimah, kemandirian.
Tercapainya target ini, juga harus diikuti dengan gerakan disiplin dan gerakan sosial kepada sesama umat, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19.

Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan minimal dengan 3 M dan empati  kepada sesama yang terkena musibah.

Ketahanan pangan keluarga/mandiri juga menjadi program kegiatan sako SPN  dalam mengatasi kondisi ekonomi, dengan memanfaatkan lahan disekitar rumah, atau berbasis halaman rumah, seperti hidroponik, media polibag, dll.ujar kak heri sensus disela-sela pelantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.