ldiilampung.com Kisah keteguhan keimanan perempuan ini sangat mahsyur dikalangan orang Islam, bahkan menjadi contoh bagi perempuan setelahnya, yaitu keteguhan iman bernama Asyiah Binti Muzahim ( اسية بنت مزاحم). Sebagai diterangkan dalam Alquran surah Attahrim Ayat 11 Berbunyi : “Dan Alloh telah menjadikan Gambaran untuk orang-orang iman yaitu Istrinya Firaun, Ketika itu Dia berdoa ” Yaalloh, Bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim.”

Saat itu, Asiyah Binti Muzahim ( اسية بنت مزاحم) adalah istri seorang raja yang terkenal dengan kekufurannya yang bernama bernama Firaun. Keimanan Asiyah timbul saat menyaksikan ada sebuah keteguhan iman salah seorang pelayan  anaknya Fira’un yang juga merupakan istri dari Juru Kunci kerajaan nya Fira’un.

Baca Juga:  Misi Rasulullah SAW Sebelum Pembebasan Kota Makkah

Suatu ketika, seperti biasa pelayan tersebut sedang menyisir rambut anaknya Firaun, tiba-tiba sisirnya yang dipegangnya jatuh dan dia berucap : “Rusak orang yang kufur kepada Alloh”, Putrinya Firaun berkata : “Apakah kamu memiliki tuhan selain ayahku (Fira’un)?” Tanya nya dengan heran,  Pelayan menjawab dengan mantap, ” Tuhan ku, Tuhan ayahmu, serta tuhan seluruh Alam adalah Alloh SWT”.

Mendengar jawaban itu, putrinya Firaun menampar  dan memukuli pelayan tersebut lalu melaporkan kepada ayahnya yaitu Firaun. Mendengar laporan putrinya, lantas membuat Firaun memanggil pelayan tersebut, Firaun berkata :” Apakah kamu menyembah pada Tuhan selain aku?”, Pelayan menjawab dengan tegas :” Iya, Tuhan ku, Tuhan mu dan Tuhannya segala sesuatu adalah Alloh dan hanya kepadanya aku menyembah”.

Baca Juga:  Opini : PPM dan Kebermanfaatanya

Bersambung…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.